Brilio.net - Nama artis cantik, Sophia Latjuba, secara mengejutkan muncul sebagai salah satu juru bicara (jubir) tim sukses kandidat Ahok-Djarot dalam Pilgub DKI. Usut punya usut, ternyata pemilihan kekasih Ariel Noah ini merupakan mandat dari Partai NasDem tempatnya berpolitik.

Mungkin banyak yang tak menduga kalau Sophia Latjuba yang biasa sibuk dengan dunia keartisan mendadak jadi juru bicara pemenangan. Tentu saja bukan tanpa sebab, doi ini diam-diam punya banyak kelebihan sehingga layak menjadi jubir.

Nah, berikut ini 4 modal penting yang dimiliki Sophia Latjuba sehingga ditunjuk sebagai jubir timses Ahok-Djarot dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (7/10):

1. Sophia Latjuba adalah publik figur.

Sophia Latjuba 1-4 © 2016 brilio.net

Menjadi artis yang dikenal banyak orang tentu menjadi nilai lebih Sophia Latjuba. Selain itu, dia jarang menuai kontroversi dan tersangkut isu negatif. Meski menjadi kekasih Ariel Noah, yang notabene pernah tersangkut kasus asusila, Sophia jarang menjadi sasaran bully netizen. Ditambah lagi, di kalangan artis Sophia banyak dihormati rekan-rekannya.

2. Aktif di Partai NasDem.

Sophia Latjuba 1-4 © 2016 brilio.net

Kalau yang ini sesuai dengan pengakuan Bestari Barus, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem. Menurutnya Sophia Latjuba dipilih karena merupakan pengurus partai NasDem. Sophia sjuga dekat dengan beberapa politisi NasDem. Salah satunya Victor Laiskodat yang merupakan Ketua Fraksi Partai NasDem di DPR. Di Instagramnya, Sophia pernah mengunggah foto ketika Victor Laiskodat menjadi dosen tamu di kampusnya dan mengaku kagum pada sosok politisi senior ini.

3. Dekat dengan seniman-seniman Indonesia.

Sophia Latjuba 1-4 © 2016 brilio.net

Bukan cuma dekat, Sophia Latjuba juga beberapa kali terlibat dengan berbagai acara bersama para seniman. Salah satunya, dia pernah ikut membacakan puisi-puisi karya Chairil Anwar bersama para seniman dan artis lainnya.

4. Aktivis sosial.

Sophia Latjuba 1-4 © 2016 brilio.net

Sophia Latjuba dikenal sangat peduli dengan Indonesia. Beberapa kali di akun Instagramnya, Sophia mengunggah keterlibatannya dengan berbagai aksi kemanusian untuk Indonesia. Sophia juga menaruh perhatian besar terhadap pendidikan di Indonesia.