Brilio.net - Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al-Khaththath ditemani 23 perwakilan lainnya bertemu Komisi III DPR. FUI menggelar aksi damai dengan slogan 212 di depan gedung parlemen dengan sejumlah tuntutan. Salah satunya adalah penonaktifan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai gubernur DKI karena berstatus terdakwa dalam kasus penodaan agama.

"Sama seperti kemarin, kami meminta komitmen pemerintah tentang penonaktifan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)," kata Al-Khaththath.

Dia mengatakan, perwakilan yang hadir kali ini berasal dari berbagai daerah, seperti Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Riau, Jawa Barat, Banten, Madura, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Menurut dia, kedatangan massa aksi ke Gedung DPR sebagai wujud kepedulian terkait masalah dugaan penistaan agama yang telah menyita pikiran, tenaga dan biaya yang tidak sedikit.

"Kami tidak akan berhenti hingga hukum dan keadilan ditegakkan dan kami minta Komisi III DPR memberikan perhatian serius dalam kasus ini," katanya.

Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo di Ruang Rapat Komisi III DPR mengungkapkan, pihaknya secara khusus mengagendakan rapat khusus mendengarkan aspirasi masyarakat.

Rapat dipimpin Bambang Soesatyo ditemani oleh Wakil Ketua Komisi III DPR Mulfachri dan Wakil Ketua Komisi III DPR Trimedya Pandjaitan.