Brilio.net - Sebutan guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa memang benar adanya. Tidak hanya berjasa karena telah mendidik murid-murid dalam hal mata pelajaran saja, namun juga mendidik sekaligus memberikan contoh yang baik dalam bersikap.

Seperti yang dilakukan oleh Nur Khalim, seorang guru honorer di Gresik, Jawa Timur yang namanya viral akhir-akhir ini. Sebelumnya, telah beredar video seorang murid di SMP PGRI Wringinanom, Gresik, Jawa Timur yang menantang Nur Khalim dengan sikapnya yang tidak sopan dan dinilai keterlaluan. Siswa ini menantang Khalim setelah ditegur untuk tidak merokok di kelas.

Video ini pun viral dan menjadi perhatian publik. Bahkan, pengacara kondang sekaligus seleb Hotman Paris pun ikut simpati. Hotman berusaha menolong Nur Khalim dengan memberikan baju kepada guru honorer tersebut agar terlihat lebih berwibawa di hadapan siswa.

Kasus ini pun sampai di pihak kepolisian. Namun sepertinya Nur Khalim tak ingin mempermasalahkannya. Ia memilih untuk memaafkan sang murid setelah anak didiknya itu meminta maaf.

Berikut video momen saat Nur Khalim memaafkan dan memeluk siswa yang sudah menantangnya itu. Video itu pun diunggah akun Facebook Widodo Widodo, Rabu (13/2).

Loading...

"Begitu mulia guru nya (Pak Kalim) muridy disepurani,dirangkul,dan beliau jg berkata dy jg anak saya..Ya allahh nangis ndelok e..laaah siswae njalok sepuro model opo koen iku Leee,g tulus blass gopoh ambk topine..huuuuu gemes ndelok e..

#Wringinanom," tulis akun Widodo Widodo.

Unggahan video itu pun mendapat reaksi beragam dari warganet. Banyak netizen yang memuji sikap guru tersebut. 

"Ini baru guru terbaik, walaupun di hina di acuhkan tetap memaafkan muridnya. Belajar ilmu kasih dan ikhlas tuh susah," ujar Antoni Saban S.

"Guru yg sangat sabar, semoga buat contoh guru2 yg lain," ungkap @Ronal Agustaf.

"Kenapa harus nangis kan kemaren dia songong nya ga ketulungan," kata Nur Ali.