×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kisah di balik foto guru gendong bayi saat ujian ini bikin haru

View Image

0

BRILIO » Duh

Kisah di balik foto guru gendong bayi saat ujian ini bikin haru

Fotonya viral di Facebook dan mendapatkan apresiasi dari warganet.

19 / 07 / 2018

Brilio.net - Pekan ini linimasa media sosial Indonesia diramaikan dengan hashtag #HariPertamaSekolah. Memang dari hari Senin kemarin, (16/7), siswa-siswi memulai kembali kegiatannya di sekolah setelah libur Lebaran yang lumayan panjang. Namun di Filipina pekan ini baru mulai ujian di berbagai tingkatan sekolah.

Ada pemandangan haru yang terlihat di SMA San Luis yang terletak di kawasan Siniloan, Filipina. Berdasarkan foto yang beredar, ada seorang guru yang menggendong bayi sambil mengawasi murid-muridnya ujian. Tapi kalau kamu mengira bahwa anak yang digendong guru bernama Sir Leodel Narvaez ini adalah anaknya, itu salah besar.

Ternyata, anak yang ia gendong tersebut merupakan anak dari salah seorang muridnya. Muridnya yang sudah memiliki anak pada usia yang sangat muda ini membawa sang buah hati ke sekolah demi bisa mengikuti ujian. Sir Leodel yang juga sudah berkeluarga dan memiliki anak tentu paham betul beratnya nasib yang dialami muridnya ini. Untuk itu ia secara sukarela mengasuh sang bayi sementara sang ibu mengerjakan ujian.

kisah haru guru gendong anak © Facebook/suazoystefanielenin07-foto: Facebook/suazoystefanielenin07

Foto yang diunggah oleh akun Facebook Ystefanie Lenin M. Suazo ini pun viral. Unggahannya telah disukai sebanyak 1500 kali serta sudah dibagikan lebih dari 700 kali.

Loading...

Tentu saja aksi guru SMA San Luis ini mendapat apresiasi dari warganet. Meski membawa anak ke sekolah melanggar peraturan, ia berbaik hati untuk memperbolehkan. Bahkan, ia ikut mengasuh agar sang ibu bisa dengan tenang mengerjakan ujian.

kisah haru guru gendong anak © Facebook/suazoystefanielenin07-foto: Facebook/suazoystefanielenin07

Salut untuk aksi yang dilakukan Sir Leodel. Sebagai guru, ia benar-benar mengajarkan artinya saling menghargai kehidupan orang lain, bukan hanya melalui teori.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more