Brilio.net - Pandemi Covid-19 hingga saat ini belum juga mereda. Bahkan jumlah pasien terus bertambah setiap harinya. Meskipun sudah diberlakukan new normal, masyarakat dianjurkan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Virus Corona ini sudah banyak memakan korban. Tak hanya masyarakat biasa, tapi keluarga Kerajaan Inggris juga sudah ada yang terpapar virus tersebut. Setelah Pangeran Charles, ternyata Pangeran William juga sempat terkena virus Corona.

Dilansir Brilio.net dari The Sun, Selasa (3/11), Pangeran William positif virus Corona Covid-19 pada April 2020. Pangeran William dikabarkan menerima perawatan dari dokter istana dan melakukan karantina di rumah keluarga di Anmer Hall, Norfolk.

Seperti diketahui, Pangeran Charles dikabarkan positif virus Corona Covid-19 sebulan sebelumnya. Berbeda dengan diagnosis Pangeran Charles yang diungkap ke publik, kondisi kesehatan Pangeran William benar-benar ditutup dari publik.

Alasan pihak kerajaan menutup rapat soal kondisi Pangeran William karena tidak ingin menimbulkan kekhawatiran publik. Apalagi ketika itu ada sejumlah isu penting yang dihadapi Inggris, termasuk perkembangan pandemi virus Corona Covid-19 yang kian mengkhawatirkan.

Koresponden isu Kerajaan Inggris dari BBC, Jonny Dymond pun memperkirakan ada alasan lain menutupi kondisi kesehatan Pangeran William, selain tak ingin menimbulkan kepanikan.

"Istana juga mencoba memberikan privasi kepada Keluarga Kerajaan," jelasnya.

Kondisi Pangeran William saat ini sudah membaik. Bahkan kini ia sudah aktif untuk turun langsung ke lapangan. Salah satunya, kunjungan ke RS St. Bartholomew di London pada 20 Oktober lalu, untuk membuka proyek komunitas Hold Still yang digelar secara nasional.