Brilio.net - Menjadi anggota Kerajaan Inggris memang tak lepas dari sorotan publik, seperti halnya dirasakan Kate Middleton. Dalam setiap kesempatan ibu tiga anak itu dituntut tampil sempurna sesuai dengan gaya berpakaian yang sesuai protokol kerajaan.

Apalagi ia kerap menemani sang suami, Pangeran William untuk menghadiri berbagai tugas kerajaan baik di dalam maupun luar negeri. Hal itu membuat ia harus menyiapkan berbagai macam item fashion dengan warna dan model yang beragam.

Tak hanya dalam bertugas, tapi saat menikmati liburan pun Kate sangat memperhatikan penampilan. Siapa sangka, saat bepergian saat bekerja atapupun berlibur ada beberapa barang yang wajib dibawa Kate Middleton untuk menunjang penampilannya yang sempurna.

Apa aja sih barang tersebut? Berikut ulasannya seperti dilansir brilio.net dari Express.co.uk, Rabu (23/9).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Sepatu sol kulit

Dalam setiap kesempatan, semua perempuan di anggota keluarga kerajaan Inggris selalu tampil anggun dengan dress dan sepatu berhak tinggi. Namun tidak selamanya sepatu berhak tinggi itu membuat nyaman penggunanya.

Untuk menyiasati hal tersebut, saat bepergian Kate memilih menggunakan sepatu kulit yang membuatnya merasa lebih nyaman. Menurut Vanity Fair tahun 2015, Kate menggunakan sol dari Alice Bow.

2. Topi

Topi juga jadi item wajib dibawa Kate saat berlibur. Pasalnya saat bepergian dan sampai di tujuan, Kate sering bertemu dan menyapa banyak orang. Untuk tetap memperindah penampilan di bagian kepalanya, kate memilih menggunakan topi.

Pendiri Beaumont Etiquette, Myka mengungkapkan kepada The Sun bahwa topi terkadang digunakan untuk menjaga rambut agar tetap rapi. "Seringkali cuaca sangat berangin. Sehingga topi digunakan untuk menjaga rambut tetap rapih," kata Myka.

3. Pemberat untuk lipatan rok atau dress

Untuk menghindari rok atau gaun yang tertiup angin, Kate juga perempuan keluarga kerajaan biasanya mengenakan pemberat di lipatan rok dress mereka. Stewart Parvin, salah satu couturier Ratu, mengatakan bahwa pemberat yang dipakai bukan berupa barang mewah.

"Saya menggunakan pemberat tirai, pemberat timah, dari departemen tirai Peter Jones. Kami menyebutnya bobot sen," kata dia.

(brl/lea)

(brl/lea)