Brilio.net - Penyebaran Virus Corona (Covid-19) terus menjadi perhatian seluruh pemerintah di dunia. Berbagai cara terus diupayakan untuk mengurangi tingkat penyeberan virus yang telah merenggut puluhan ribu nyawa di seluruh dunia ini. Berdasarkan data real time google.com/covid19, hingga saat ini, Minggu (22/3) korban meninggal dunia akibat virus ini sudah mencapai 13.071 kematian.

Sejumlah negara di Eropa menjadi korban terdampak paling parah, termasuk Inggris. Hingga saat ini, sudah ada 5.027 kasus positif Covid-19 dengan angka kematian mencapai 234 orang di Inggris. Kondisi ini tentu saja mendapat perhatian pemerintah Inggris, termasuk keluarga kerajaan.

Hal ini tampak saat Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton berkunjung ke Pusat Medis Penanganan (London Ambulance Centre) Covid-19 di Croydon, Sabtu (21/3) waktu setempat. Kunjungan ini untuk memberikan semangat dan dukungan moril bagi para petugas medis yang bertugas di markas panggilan darurat penanganan Virus Corona, National Health Service (NHS) Inggris.

Tapi, ada yang menarik dari penampilan Duchess of Cambridge. Kate yang mengenakan setelan jas warna merah muda dari Marks & Spencer itu tampak anggun dan elegan. Namun bukan soal pakaian yang dikenakan yang mencuri perhatian. Tapi aksesoris yang melekat di telinganya.

Loading...

Seperti dikutip Brilio.net dari hellomagazine.com, Minggu (22/3), dengan gaya rambut yang dibiarkan terurai, Kate mengenakan sepasang anting emas berukuran kecil dengan desain yang halus. Belakangan diketahui anting tersebut merupakan produk Missoma, merek perhiasan mewah untuk para bangsawan. Kate dan saudara iparnya Meghan Markle adalah pengguna Missoma.

Meski menggunakan produk kelas bangsawan, tapi jangan dikira anting yang digunakan Kate berharga selangit ya. Justru sebaliknya. Anting yang merupakan bagian dari koleksi Magma itu harganya hanya 65 poundsterling atau sekitar Rp 1,2 juta. Bahkan anting berkadar emas 18 karat yang desainnya terinspirasi gelombang lembut lava yang mengalir bebas itu bisa dibeli secara online lho.

Anting Kate Middleton © 2020 brilio.nethellomagazine.com

Dikenal sebagai The Gold Small Molten Hoops, anting tersebut didesain dengan sentuhan modern bergaya hoop klasik. Konsep ini untuk menambahkan sentuhan glamor pada pakaian apa pun agar tampak sederhana namun elegan.

Ini bukan pertama kali Kate mengenakan anting “biasa” yang banyak ditemukan di pasaran. Ia juga pernah menggunakan anting emas 18 karat seharga 115 poundsterling atau sekitar Rp 2,1 juta saat berkunjung ke pegunungan Hindu Kush yang indah selama turnya di Pakistan pada 2019. Saat itu, Kate memadukan aksesoris tersebut dengan memakai rok coklat midi, rompi really wild dan sepasang sepatu bot.

Ia juga mengenakan beberapa perhiasan koleksi Misshan Meghan, termasuk cincin stempel berhiaskan jantung seharga 85 poundsterling atau sekitar Rp 1,5 juta, sebuah cincin “Antar Bintang” seharga 45 poundsterling atau sekitar Rp 826 ribu, dan cincin “Panah Ganda” seharga 59 poundsterling atau sekitar Rp 1,08 juta.

Fakta ini semakin menguatkan gaya hidup Kate yang sederhana meski menjadi bagian anggota keluarga kerajaan Inggris. Ia juga sekaligus memperlihatkan bahwa “kotak perhiasan” keluarga bangsawan Ratu Elizabeth II tak selamanya berharga selangit. Salut!