Brilio.net - Istri dari Agus Harimurti Yudhoyono, Annisa Pohan mengalami keguguran. Dirinya memberi kabar sekaligus mengonfirmasi alasan dirinya menonaktifkan diri dari aktivitas media sosial dan pesan Whatsapp.

"Banyak yang bertanya-tanya dan DM saya kenapa saya jarang terlihat belakangan ini, bahkan menutup whatsapp saya dan membukanya kalau penting saja. Sebenarnya Alhamdulillah saya kemarin positif hamil sehingga istirahat total satu bulan lebih ini dan menghindari hal-hal yang membuat stress, berharap agar kehamilannya bisa sehat dan lancar," kata Annisa dalam caption postingan Instagramnya, @annisayudhooyono pada Minggu (3/7).

Annisa Yudhoyono Berbagai sumber

foto: Instagram/@@annisayudhooyono

Annisa bercerita awalnya ia senang mengalami kehamilan. Namun takdir berkata lain, janin yang baru berusia 7 minggu dalam kandungannya harus gugur dan tak bisa diselamatkan.

"Ukuran babynya terlalu kecil dan tidak ada detak jantungnya, sehingga tidak dapat dipertahankan. Saran dokter agar segera dikeluarkan dan dibersihkan dengan sistem ERPOC (serupa dengan kuret bahasa umumnya), dan telah dilakukan kemarin 2 Juli 2022," lanjut Annisa dalam caption postingan tersebut.

Dirinya kemudian hanya bisa berpasrah pada ketetapan Sang Pencipta. Menantu mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini harus mengakui bahwa dirinya hanyalah hamba yang lemah dan tidak bisa berbuat apa-apa di kala takdir sudah sang Ilahi menetapkan ketentuannya.

"Sekarang saya sedang dalam tahap pemulihan, dan alhamdulillah hari ini sudah lebih baik setelah prosedur kemarin. Ke depan, hidup harus terus berjalan dengan baik, dan tidak ada kata putus asa," ujar Annisa yang mencoba tetap tegar dan semangat.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Annisa Larasati Pohan (@annisayudhoyono)

(brl/tin)