Brilio.net - Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih belum juga mereda, termasuk di Indonesia. Masih banyak masyarakat yang terinfeksi virus Corona tersebut. Baru-baru ini, istri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Atalia Praratya mengumumkan bahwa dirinya positif Covid-19.

Pernyataan itu ia sampaikan melalui akun Instagram pribadinya @ataliapr pada Sabtu (17/4) kemarin. Dalam sebuah video yang diunggahnya, wanita 47 tahun itu mengaku masih shock dengan hasil tes yang menyatakan bahwa dirinya positif Covid-19.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by atalia praratya (@ataliapr)

 

“Hari pertama masih kaget, baru dikabari bingung ketularan di mana. Karena memang saya ketemu banyak sekali orang dan masyarakat,” ucapnya melalui video tersebut.

Salah satu hal yang membuatnya kaget karena ia selalu mematuhi protokol kesehatan. Tapi dirinya masih bisa terpapar virus tersebut.

“Sesungguhnya saya merasa, saya orang yang apik sekali menggunakan masker, mencuci tangan, ke mana-mana juga selalu diingatkan dan selalu menggunakan hand sanitizer tapi Wallahualam kehendak Allah seperti itu,” tuturnya.

Dalam keterangan video tersebut Atalia termasuk salah satu pasien Covid-19 yang tidak bergejala. Dan kini ia hanya melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Tidak terasa apa-apa, penciuman normal, hanya kemarin kepala agak sedikit pening. Saya pikir karena kehujanan,” ucapnya.

Sementara itu, setelah mengetahui dirinya positif, suami, ketiga anaknya, dan juga orang yang kontak erat dirinya pun melakukan swab tes. Beruntung semua hasilnya negatif.

“Keluarga besar Pakuan Alhamdulillah termasuk Pak Gubernur, Arka, Adc, Walpri, dll non reaktif semua,” katanya.

Melalui unggahan tersebut, ia pun meminta kepada masyarakat yang sempat melakukan kontak langsung dengan dirinya untuk melakukan pemeriksaan.

“Mohon dimaafkan karena saya juga tidak tahu tertular siapa karena banyak sekali yang saya temui termasuk masyarakat. Mohon dimaafkan dan mohon doanya, tutup Atalia.