Brilio.net - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memang dikenal sebagai pejabat yang aktif di media sosial. Tak hanya mengunggah kegiatannya sebagai pejabat negara, tetapi juga kehidupan pribadinya.

Tepat hari ini (7/12) Kang Emil sapaan akrabnya mengunggah video perjalanan cinta bersama sang Istri Atalia Praratya sebagai perayaan hari pernikahannya yang ke-24 tahun. Menjalani biduk rumah tangga yang sudah cukup lama, pasangan suami istri ini selalu nampak harmonis.

Di hari spesial itu pun Kang Emil mengunggah video dengan caption yang begitu manis dalam caption itu, bapak dua anak itu menceritakan perjalanan cintanya bersama Si Cinta, panggilan sayang dari Kang Emil.

"Saya menikahi gadis tercantik tanpa edit-edit pada zamannya. Saya ternyata lelaki ke-42 yang pernah menyatakan cinta, sebagaimana tercatat dalam buku hariannya. Kisah “lelaki ke-42” akan jadi novel yang akan terbit tahun 2021," tulis Kang Emil seperti dilansir brilio.net dari akun Instagram pribadinya @ridwankamil.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Loading...

Pria 49 tahun itu menceritakan awal ia ingin mendekati sang istri, Kang Emil harus bersaing dengan banyak lelaki dari berbagai profesi. Mulai dari polisi, ada TNI, hingga preman.

"Yang lain tebar pesona kepadanya, saya mah fokus pake jalur orang dalem alias mendekati ibunya. Hasilnya ibunya menjadi fans saya dan meminta gadis ini memilih saya," tambahnya.

Kang Emil menceritakan awal berencana menikahi Si Cinta ia mencari biaya sendiri tanpa meminta pada orang. "Menikah pun cari modal sendiri, hasil fee mendesain hotel di Garut, juga karena ayah baru meninggal dan ibu masih harus ngurus adik-adik. Dari sendiri kemudian berdua, sekarang kami tumbuh berlima," jelasnya.

Di hari pernikahannya ini, ia pun berharap pernikahannya akan selalu awet. "Semoga kami selalu awet walau kadang rajet. Semoga Allah selalu menjaga api-api cinta dalam perjalanan menua dan glowing bersama. I love you 3000 purnama neng @ataliapr , semoga bisa mendapatkan medali pernikahan perak tahun depan," ucapnya.

Melihat unggahan Kang Emil, warganet pun turut memberi ucapan kepada pria berkacamata itu.

"Selalu jadi panutan, bahagia, dan sehat selalu bapak dan ibu," tulis @tengkunovt

"Doain saya ya pak supaya bisa menghalalkan perempuan pilihan yang saya kagumi," tulis @masirsyad.

"Pemimpin idola banga. Semoha sehat dan rukun selalu sampai kakek nenek," @isna_iskan