Brilio.net - Dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Corona atau Covid-19 di Yogyakarta, Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan upaya untuk pencegahan virus Corona yang terus meningkat dari waktu ke waktu.

Salah satu upaya peningkatan tersebut yaitu dengan memastikan kebersihan fasilitas umum dan kepariwisataan, antara lain destinasi wisata, bandara, terminal, stasiun, hotel, restoran, dan kampung wisata, dengan memastikan tersedianya fasilitas cuci tangan dengan sabun antiseptik atau hand sanitizer pada fasilitas umum kepariwisataan tersebut.

Dimulai dari sektor pariwisata, upaya peningkatan ini kemudian ditindaklanjuti oleh Balai Pelestarian Cagar Budaya Daerah Istimewa Yogyakarta dengan cara melakukan penutupan sementara pada 8 Cagar Budaya yang terletak di Yogyakarta, terhitung mulai 16 Maret sampai dengan 29 Maret 2020 untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Dilansir brilio.net dari website resmi Balai Pelestarian Cagar Budaya DIY pada Senin (16/3), berikut daftar 8 Cagar budaya di Yogyakarta yang tutup sementara

1. Candi Sambisari

Loading...

2. Candi Kalasan

3. Candi Sari

4. Candi Barong

5. Candi Banyunibo

6. Candi Ijo

7. Candi Gebang

8. Candai Kedulan

Reporter: Shofia Nida