Brilio.net - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melanjutkan kunjungannya ke Ukraina setelah menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 di Elamau Jerman. Jokowi dan Iriana serta rombongan menuju ke Ukraina dengan kereta api luar biasa selama 12 jam.

Presiden Jokowi akan bertemu dengan Presiden Zelensky dan Presiden Putin untuk menjalankan misi perdamaian. "Presiden @jokowi akan bertemu dengan Presiden Zelensky dan Presiden Putin untuk menjalankan misi perdamaian," kata Pramono Agung lewat Instagramnya, @pramonoagungw, dikutip brilio.net pada Rabu (29/6).

Pramono mengungkapkan, Presiden telah melakukan pengecekan secara detail mengenai perjalanan ini. "Presiden @jokowi selalu mengecek setiap kegiatan dengan detail, termasuk perjalanan ke Ukraina dan Rusia, dalam rombongan yg sangat terbatas," sebut Pramono. 

Informasi mengenai keberangkatan Presiden Jokowi ke Ukraina dijelaskan lebih lanjut dalam akun resmi Instagram Sekretariat Kabinet. Dalam unggahan foto @sekretariat.kabinet, Presiden tampak tengah melakukan perjalanan menggunakan Kereta Luar Biasa.

Kereta tersebut merupakan kereta yang disiapkan oleh pemerintah Ukraina untuk kunjungan kenegaraan. Berikut potretnya brilio.net rangkum pada Rabu (29/6), dari media sosial resmi Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden.