Brilio.net - Sebuah bus dan dua mobil terlibat kecelakaan di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek, Senin (8/4) pagi. Diketahui kendaraan ini adalah Daihatsu GrandMax (KR1), Daihatsu Terios (KR2), dan Bus Besar (KR3) Primajasa. 

Kecelakaan maut tersebut terjadi pada pukul 07.04 WIB. Kecelakaan tersebut membuat 2 kendaraan terbakar, yaitu GrandMax dan Terios. Naasnya 12 orang tewas terbakar dalam kecelakaan tersebut. Setelah sebelumnya dikonfirmasi berjumlah 9 korban.

Saat ini, lokasi kejadian telah dibersihkan oleh pihak kepolisian. Mobil yang terbakar pun juga telah berhasil dievakuasi oleh para petugas. Buntut dari kecelakaan itu, kepolisian menghentikan sementara sistem contra flow Tol Jakarta-Cikampek, KM 58+600 arah Jakarta.

Simak sederet fakta dalam kecelakaan maut di tol Jakarta-Cikampek, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (8/4).

1. Kronologi kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek Km 58

Fakta kecelakaan maut tol Jakarta-Cikampek 58 KM © 2024 brilio.net

foto: liputan6.com/Herman Zakharia

Kecelakaan ini terjadi di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat. Kepada awak media, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengungkapkan kecelakaan bermula dari kendaraan Gran Max yang datang dari arah Jakarta mengalami oleng ke arah kanan. Lalu kendaraan tersebut menabrak bus.

"Gran Max ini datang dari Jakarta menuju ke timur menggunakan jalur contra flow, menurut pantauan CCTV sementara itu oleng ke kanan sehingga menabrak bus dan kendaraan lainnya yang ada bus," kata Wirdhanto dikutip brilio.net dari liputan6.com, Senin (8/4).

2. Kecelakan Tol Jakarta-Cikampek menewaskan 12 korban

Fakta kecelakaan maut tol Jakarta-Cikampek 58 KM © 2024 brilio.net

foto: liputan6.com/Herman Zakharia

Kini, jumlah korban kecelakaan ini dikonfirmasi telah menewaskan 12 korban. Korban meninggal dalam kondisi terbakar. Saat ini, seluruh jenazah telah dibawa ke RSUD Karawang.

"Korban meninggal dengan kondisi luka bakar dari Gran Max dari arah Jakarta. (Identitas SIM) di Jaktim. Jadi kami belum bisa mengidentifikasi karena korban seluruhnya luka bakar," ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan, Senin (8/4).

Ada pun korban luka berat dan luka ringan dalam kecelakaan tersebut. "Korban dari bus yang terlibat ada satu luka berat kernet bus kemudian dari kendaraan Daihatsu Terios ada satu luka ringan," ujar Aan.