×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Kasus tragis yang pernah terjadi di lingkungan kampus, duh miris!

View Image

0

BRILIO » Serius

5 Kasus tragis yang pernah terjadi di lingkungan kampus, duh miris!

Lingkungan kampus seharusnya jauh dari kesan kekerasan.

05 / 05 / 2016

Brilio.net - Berita tentang tewasnya Feby Kurnia, mahasiswa UGM yang dibunuh pegawai kampus, tentunya menyayat hati siapapun yang mendengarnya. Apalagi diketahui Feby tewas di lingkungan kampus, tempat di mana seharusnya jauh dari kesan kekerasan.

Namun siapa sangka, selain kasus Feby Kurnia, ternyata di Indonesia ada lumayan banyak kasus tragis yang terjadi di lingkungan kampus. Berikut lima kasus tragis yang brilio.net kumpulkan dari berbagai sumber, Kamis (5/5).

BACA JUGA: Kakek ini saban hari berjalan 20 km hanya demi uang Rp 14 ribu

1. Seorang profesor tewas bunuh diri di kampus ITS.

Loading...

kasus tragis di kampus © 2016 brilio.net

foto: inderacp.blogspot.com

Seorang profesor Universitas Airlangga (Unair) ditemukan tewas di area FMIPA tower di Institut Teknologi 10 November Surabaya (ITS). Korban tewas setelah melompat dari sebuah gedung yang sedang dibangun di area tersebut.

Korban adalah Ngakan Ketut Laba Mahaputra. yang diketahui berusia 62 tahun. Ia adalah dosen pada Fakultas Kedokteran Hewan Unair dengan gelar profesor. Diduga ia nekat bunuh diri lantaran menderita penyakit syaraf yang telah dideritanya selama setahun terakhir ini.

2. Pembunuhan di danau UI.

kasus tragis di kampus © 2016 brilio.net

foto: merdeka.com

Akseyna Ahad Dori, mahasiswa Universitas Indonesia ditemukan di Danau Kenanga pada 26 Maret 2015 dalam kondisi tak bernyawa. Awalnya, Akseyna diduga bunuh diri. Namun penyelidikan selanjutkan mengungkapkan jika Akseyna tewas karena dibunuh.

Ini dikuatkan dengan penemuan bukti berupa kerusakan pada sisi belakang sepatu Akseyna. Yang diyakini sebagai bukti bahwa tubuh korban dibawa orang lain ke danau. Kemudian ada juga luka-luka memar pada tubuh mahasiswa jurusan biologi tersebut.

3. Mahasiswi diperkosa suami dosen pembimbing skripsi.

kasus tragis di kampus © 2016 brilio.net

foto: dream.co.id

Nasib malang menimpa BR (21), yang merupakan mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri). Ia harus kehilangan kehormatannya setelah diperkosa oleh suami dosen pembimbing skripsinya sendiri.

Peristiwa ini terjadi ketika BR sering kerumah dosennya untuk urusan skripsi. Tak disangka suami sang dosen malah memanfaatkan momen ini untuk memperkosa korban. Parahnya lagi ketika BR mengadu kepada istri pelaku, ia malah dituduh berselingkuh.

Meski kasus ini bukan kasus pembunuhan, namun setidaknya kasus ini sudah 'membunuh' masa depan BR.

4. Mahasiswa membunuh dosen karena masalah nilai.

kasus tragis di kampus © 2016 brilio.net

foto: merdeka.com

Nur Ain Lubis (63), dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) tewas setelah ditikam mahasiswanya, Roymardo Sah Siregar (20), pada Senin 2 Mei 2016. Pelaku membunuh dengan motif dendam. Karena saat perkuliahan kerap dimarahi oleh korban. Bahkan, karena sering kuliah dengan baju kaus dan tidak membawa buku perkuliahan, Roymardo acap diusir ke luar ruang kelas kuliah.

5. Mahasiswa UGM dibunuh oleh petugas kebersihan kampus.

kasus tragis di kampus © 2016 brilio.net

foto: brilio.net

Feby Kurnia mahasiswi asal Batam, Kepulauan Riau ditemukan tak bernyawa di kamar mandi lantai 5 gedung FMIPA UGM. Feby tewas dibunuh oleh Eko Agus yang merupakan petugas kebersihan di gedung itu. Motif sementara adalah keinginan sang pelaku untuk memiliki barang-barang korban sehingga tega menghabisinya.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more