Brilio.net - Roymando Siregar, pelaku pembunuhan dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Dra Hj. Nurain Lubis memiliki alasan sepele yang membuatnya kalap.

Roymando tega menghabisi Nurain lantaran skripsinya ditolak. Informasi yang dihimpun dari sejumlah media lokal menyebutkan, awalnya Roymando menemui Nurain untuk membicarakan masalah perkuliahan.

Entah bagaimana, cekcok tiba-tiba saja terjadi. "Nggak lama anak itu masuk, tiba-tiba terdengar jeritan dari dekat ruang dosen. Tau-taunya sudah berdarah-darah," kata salah seorang mahasiswa UMSU, Senin (2/5) sore.

Sejak kasus ini terjadi, ucapan bela sungkawa dan simpati disampaikan kepada Nurain. Salah satunya dari akun Facebook Farid Wajdi. "Wajah yg sejuk. Sosok ibu dan kakak yg baik. Bagi warga fb dan media massa mohon gambar ini yg ditampilkan. Bukan dg tampilan vulgar, sadis dan tidak patut. Dalam Islam, meski telah tiada, tetap ada aurat. Salam takzim," tulisnya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Civitas akamedika UMSU memasang obituari mengenang mendiang. Dalam laman umsu.ac.id, tertulis UMSU berkabung dan libur dua hari. Sayang, sejak adanya tulisan tersebut, situs umsu.co.id susah dibuka.

(brl/swh)