×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Kasus pembunuhan sadis satu keluarga di Indonesia

View Image

0

BRILIO » Serius

5 Kasus pembunuhan sadis satu keluarga di Indonesia

Banyak motif yang mendorong pelaku berbuat keji.

17 / 11 / 2018 21:05

Brilio.net - Kasus pembunuhan satu keluarga sejak beberapa tahun terakhir menyita perhatian. Tersangka seolah tak pikir panjang untuk menghabisi nyawa pasangan suami istri dan anak-anaknya. Terungkap ada banyak motd dari perbuatan keji ini.

Dari banyaknya kasus pembunuhan satu keluarga, beberapa alasan yang sering diungkapkan pelaku adalah persoalan sakit hati, balas dendam, atau ingin mengambil harta korban.

Duka ini tentu meninggalkan luka mendalam bagi kerabat dekat korban. Terlebih bila pelaku pembunuhan tersebut anggota dekat sang korban.

Berikut brilio.net telah rangkum dari berbagai sumber, kasus-kasus sadis pembunuhan satu keluarga yang terjadi di Indonesia, Sabtu (17/11).

1. Kasus pembunuhan keluarga di Pulomas di Jakarta Timur.

Loading...

pembunuhan satu keluarga indo © 2018 brilio.net

foto: merdeka.com

Tanggal 27 Desember 2016, warga Pulomas, Jakarta Timur digegerkan dengan penemuan 11 orang di sebuah kamar mandi di rumah nomor 7A di Jalan Pulomas Utara, Jakarta Timur. Setelah cukup lama disekap dan mengakibatkan kekurangan oksigen, 6 orang tewas di ruangan berukuran 1,5 m x 1,5 m tersebut.

Korban adalah pemilik rumah Dodi Triono (59) dan dua putrinya Diona Arika (16) dan Dianita Gemma (9). Motif pelaku pembunuhan adalah tergiur harta. Dua pelaku yakni Ridwan dan Erwin berhasil ditangkap dan divonis hukuman mati. Sedangkan pelaku lain Ramlan mati ditembak mati karena mencoba melawan saat akan ditangkap polisi.

2. Kasus pembunuhan orangtua dan istri di Cirebon.

pembunuhan satu keluarga indo © 2018 brilio.net

foto: liputan6.com

Kasus pembunuhan yang terjadi pada satu keluarga di Kelurahan Pasalakan, Kecamatan Sumber, Cirebon, Jawa Barat ramai jadi perbicangan publik. Pasalnya pelaku pembunuhan adalah sang kepala keluarga. Pelaku bernama Agus (38) dengan tega mengabisi nyawa anggota keluarganya.

Korban yang meninggal yakni ibu pelaku Sumarni (64) dan istri pelaku Rawiyah (33). Tiga hari sebelum kejadian, tetangga sempat mengungkapkan jika Agus sibuk mengasah pisaunya. Banyak rumor yang menyebutkan motif Agus membunuh anggota keluarganya karena alasan warisan. Di keluarga, Agus mendapatkan warisan yang paling sedikit dari orangtuanya. Sehingga dirinya merasa tak terima.

3. Kasus pembunuhan majikan di Banda Aceh.

pembunuhan satu keluarga indo © 2018 brilio.net

foto: merdeka.com

Hanya karena sakit hati atas sebuah ucapan, Ridwan secara sadis membunuh majikan dan keluarganya. Korban adalah Tjie Sun alias Asun (48), istri Asun, Minarni (40) dan anak Asun, Calliestos NG (8). Ridwan menghabisi nyawa majikannya dengan cara menggorok leher korban di ruko milik korban. Akibat pembunuhan berencana ini, Ridwan dituntut hukuman mati oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Banda Aceh.

4. Kasus pembunuhan sekeluarga di Sumatera Utara.

pembunuhan satu keluarga indo © 2018 brilio.net

foto: merdeka.com

Bermula dari kalimat, 'Pasukan Gajah wes teko' atau 'pasukan gajah datang', Agus Hariadi tega menghabisi nyawa Muhajir (49), istrinya Suniati, dan putranya M. Solihin (12). Agus mengaku menyimpan dendam kepada Suniati sering mengejeknya dengan sebutan pasukan gajah lantaran bertubuh besar.

Agus beraksi tak sendiri. Ia mengajak teman lainnya berinsial R untuk melancarkan rencananya. Kronologinya, Agus kala itu datang ke rumah Muhajir untuk meminjam uang. Setelah Muhajir mengambil uang, Agus tiba-tiba memukul kepala Muhajir dengan gagang pistol.

Kemudian pelaku membawa Muhajir, anak dan istri korban yang saat itu masih hidup untuk dibuang ke Sungai Belumai, Tanjungmorawa. Selang beberapa hari, Muhajir ditemukan tewas di Sungai Blumei. Jasad putranya Solihin ditemukan 3 hari kemudian di sungai yang sama. Sedangkan istrinya ditemukan mengapung di perairan laut Batu Bara.

5. Kasus pembunuhan sekeluarga di Bekasi.

pembunuhan satu keluarga indo © 2018 brilio.net

foto: liputan6.com

Baru-baru ini, kasus pembunuhan satu keluarga warga Jalan Bojong Nangka 2 RT 3 RW 7, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi tengah jadi sorotan publik. Polisi mengidentifikasi korban bernama Diperum Nainggolan (38), Maya Ambarita (37) dan dua anaknya berinisial S (7) dan A (7).

Hanya butuh tiga hari, polisi menemukan tersangka bernama Haris Simamor di wilayah Garut, Jawa Barat. Tersangka pembunuhan masih kerabat korban. Seperti diketahui Haris merupakan adik dari istri Diperum Nainggolan. Ia juga kerap bermalam di rumah korban.

Haris melakukan aksi kejinya menggunakan linggis. Haris mengungkapkan motif pembunuhan terhadap keluarga Diperum lantaran sakit hati karena kerap dimarahi korban.

"Sering dimarahi (motifnya)," ungkap Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    50%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more