×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Fakta Ronaldinho yang kini bangkrut, isi rekeningnya miris

View Image

0

BRILIO » Olahraga

4 Fakta Ronaldinho yang kini bangkrut, isi rekeningnya miris

Ia dikabarkan tidak bisa melunasi tanggungan utang.

07 / 11 / 2018 20:01

Brilio.net - Siapa yang tak kenal dengan pesepak bola Ronaldinho? Pemain yang terkenal dengan goyang samba ini memang selalu sukses mencuri perhatian di setiap laga. Kepiawaiannya menggocek si kulit bundar membuatnya menjadi salah satu pesepak bola yang diperhitungkan. Terbukti, dirinya pernah membela sejumlah klub besar Eropa seperti Barcelona, AC Milan, hingga Paris Saint-Germain. Sejumlah gelar pun telah dicicipinya, baik di level tim maupun negara. Dengan segudang prestasi yang dimiliki, Ronaldinho melangkah sebagai salah satu pesepak bola terbaik di dunia yang namanya akan dikenang sepanjang masa.

Ronaldinho di masa keemasannya mampu mengantar tim Samba meraih gelar Piala Dunia 2002. Dirinya juga sukses mengemas dua titel La Liga dan satu gelar Liga Champions untuk tim Barcelona. Karier Ronaldinho di skuad Brazil juga tak kalah menterengnya. Kendati gagal mempertahankan trofi Piala Dunia di tahun 2006, Ronaldinho tetap menjadi favorit pilihan di tim nasional. Ronaldinho juga pernah membawa pulang berbagai penghargaan untuk dirinya. Di antara penghargaan tersebut, salah satunya adalah Ballon d'Or di tahun 2005.

Tak hanya di lapangan bola, kepopuleran Ronaldinho juga mengantarkannya menyepakati kontrak dengan berbagai brand ternama. Pria kelahiran 21 Maret 1980 tersebut didaulat menjadi bintang iklan produk olahraga maupun produk-produk populer lainnya. Dengan nilai kontrak yang cukup tinggi, Ronaldinho menjelma menjadi pesepak bola sukses dengan kekayaan mencapai milyaran rupiah. Pesepak bola bernama asli Ronaldo Assis de Moreira ini memutuskan untuk gantung sepatu awal tahun 2018.

Beberapa waktu pasca pensiun dari lapangan hijau, kabar mengejutkan mendera pemain yang lahir di Porto Alegre tersebut. Ia dikabarkan mengalami kebangkrutan akibat tidak bisa melunasi tanggungan utang. Bahkan, dilansir dari thesun.co.uk, uang di rekening Ronaldinho hanya sebesar 5 poundsterling atau sekitar 100 ribu rupiah.

Seperti apa kabar Ronaldinho kini? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Rabu (7/11), berikut 4 fakta Ronaldinho, pesepak bola sukses yang kini mengalami kebangkrutan.

Loading...

1. Saldo di rekening Rp. 100.000.

ronaldinho bangkrut © 2018 instagram

foto: Instagram/@ronaldinho

Sebuah kabar di Spanyol menyebutkan bahwa jumlah uang di rekening bintang sepakbola Brazil tersebut hanya tersisa 5 poundsterling atau sekitar Rp 100 ribu. Jumlah saldo ini tentunya sangat miris jika dibandingkan dengan pencapaian Ronaldinho di masa keemasannya. Namun, jumlah kecil saldo di rekening eks bintang Barcelona ini bukan tanpa sebab. Dirinya mendapat denda berat karena melakukan pembangunan di area ilegal di wilayah yang dilindungi di Brazil dengan sang kakak, Roberto Assis. Akibatnya, Ronaldinho harus membayar denda yang dijatuhkan kepadanya tersebut.

2. Terlilit utang dengan bunga tinggi.

ronaldinho bangkrut © 2018 instagram

foto: Instagram/@ronaldinho

Ronaldinho yang mengalami kasus peradilan cukup pelik selama kurang lebih empat tahun terkait pembangunan properti tersebut membuat utang-utangnya kian menggunung. Bahkan, seandainya ia menjual aset propertinya, tetap tidak mampu untuk melunasi utang yang ditanggungnya. Terlebih, bunga yang harus dibayarkannya juga sangat tinggi. Kendati ia memiliki aset masif sebesar 1,75 juta poundsterling atau Rp 33 miliar, tetapi hal tersebut tetap tidak membuatnya keluar dari permasalahan yang mendera ekonominya.

3. Gaya hidup serba glamor.

ronaldinho bangkrut © 2018 instagram

foto: Instagram/@ronaldinho

Ronaldinho memang dikenal kerap menghadiri berbagai pesta dan tempat hiburan. Gaya hidup mewah sudah melekat padanya. Dirinya kerap mengunggah momen saat tengah berada di pesta ataupun momen dirinya jalan-jalan ke luar negeri kendati tengah dihadapkan pada persoalan ekonomi yang cukup pelik. Gaya hidup yang berfoya-foya ini tentunya membuat dirinya semakin sulit untuk melunasi utang-utangnya tersebut.

4. Paspor-nya disita pihak berwajib.

ronaldinho bangkrut © 2018 instagram

foto: Instagram/@ronaldinho

Karena permasalahan utang yang tengah dihadapinya, paspor Ronaldinho disita oleh pihak berwenang di Brazil. Dengan demikian, kegiatan Ronaldinho di luar negeri terancam bisa batal. Sedianya Ronaldinho akan ambil bagian di acara The Game of Champions di Frankfurt, Jerman pada 17 November mendatang. Game tersebut akan memainkan tim Ronaldinho dkk melawan skuad Rene Adler All-Stars. Acara ini dilakukan sebagai agenda amal untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more