Brilio.net - Dalam kurun tahun 2015 hingga 2016, masyarakat dihebohkan oleh peristiwa-peristiwa pembunuhan sadis. Beberapa di antaranya bahkan sangat menyita perhatian karena cara pelaku menghabisi nyawa korbannya benar-benar di luar akal sehat. Bahkan yang lebih ironi, penyebab pembunuhan sadis ini berawal dari hal-hal yang terbilang sepele.

Nah, berikut 5 peristiwa pembunuhan sadis paling menyita perhatian di Indonesia sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (27/12):

1. Pembunuhan Tata Chubby.

pembunuhan paling sadis di Indonesia  © 2016 berbagai sumber

foto: ayobandung.com

Loading...

Tata ditemukan meninggal di kamar kosnya di daerah Tebet Timur, Jakarta Selatan pada Sabtu, 11 April 2015 silam. Saat ditemukan di kamar kosnya, mulut Tata tersumpal kaus kaki, leher terlilit kabel dan tanpa busana. Pelaku dengan inisial MRS mengaku emosi saat menghabisi nyawa perempuan itu. Ia sakit hati karena disebut bau badan dan dihina fisiknya oleh Tata.

2. Pembunuhan Angeline.

pembunuhan paling sadis di Indonesia  © 2016 berbagai sumber

foto: istimewa

Peristiwa pembunuhan terhadap anak perempuan berusia delapan tahun ini sungguh mengiris hati. Kejadian keji itu terjadi di Kota Denpasar, Bali pada Mei 2015. Kasus tersebut populer karena pada awalnya pihak keluarga mengumumkan kehilangan Angeline di media sosial.

Beberapa pihak termasuk tetangga mencurigai bahwa Angeline sebenarnya tidak diculik, namun dibunuh oleh ibu angkatnya, Margriet Christina Megawe. Kecurigaan itu berdasarkan pengamatan tetangga serta guru Angeline yang merasa bocah perempuan itu tidak diasuh dengan baik dan mendapatkan siksaan fisik maupun mental. Jasad Angeline akhirnya ditemukan terkubur di halaman belakang rumahnya pada hari Rabu 10 Juni 2015. Polisi pun menetapkan dua tersangka, yaitu Agus (Pembantu) dan ibu angkat Angeline, Margriet Christina Megawe.

3. Pemerkosaan dan pembunuhan 'cangkul', Enno Farihah.

pembunuhan paling sadis di Indonesia  © 2016 berbagai sumber

foto: istimewa

Tindakan sadis yang dilakukan oleh para tersangka ini menimpa seorang karyawati sebuah perusahaan di Tangerang. Enno Farihah ditemukan tak bernyawa di mess karyawati di Tangerang. Perempuan malang tersebut ditemukan dalam keadaan tak berbusana. Berawal dari penolakan Enno untuk berhubungan badan yang menyebabkan tersangka jengkel dan membunuh korban dengan cara yang mengenaskan.

4. Pembunuhan Mirna Salihin.

pembunuhan paling sadis di Indonesia  © 2016 berbagai sumber

foto: merdeka.com

Pembunuhan Mirna Salihin merupakan peristiwa yang paling menjadi sorotan publik. Mirna Salihin meninggal usai minum kopi es Vietnam di Olivier Cafe yang ternyata mengandung sianida pada tanggal 6 Januari 2016. Terdakwa merupakan teman Mirna sendiri, yakni Jessica Kumolo Wongso. Setelah melewati persidangan beberapa kali karena keterangan terdakwa yang selalu berubah-ubah, akhirnya pada 27 Oktober 2016 Jessica dijatuhi vonis pidana penjara selama 20 tahun bui.

5. Perampokan dan pembunuhan keluarga di Pulomas.

pembunuhan paling sadis di Indonesia  © 2016 berbagai sumber

foto: merdeka.com

Terbaru, enam orang tewas dalam aksi perampokan di Jalan Pulomas Utara Nomor 7A, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur. Kejadian tersebut terjadi pada Selasa (27/12) dini hari. Kejadian terungkap setelah saksi bernama Sheila Putri melaporkan hal tersebut ke Pospol Kayu Putih pada pukul 09.25 WIB.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, polisi langsung merapat ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Di TKP, polisi mendapati para korban yang berjumlah 11 orang di dalam satu kamar mandi berukuran 1,5 X 1,5 meter dalam keadaan pintu terkunci dari luar. Di lokasi ditemukan enam korban tewas karena kehabisan oksigen. Selain itu, polisi juga menemukan korban lain dalam keadaan kritis.