Brilio.net - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok merupakan nama yang cukup fenomenal di Indonesia. Ia sempat mendekam di penjara sejak 9 Mei 2017 atas kasus penodaan agama dalam pidatonya di Kepulauan Seribu pada 2016. Hakim menjatuhkan vonis 2 tahun penjara untuk Ahok. 

Selama menjalai hukuman, Ahok mengaku mendapat banyak pelajaran bahkan ia mengatakan ada hikmah di balik apa yang ia jalani selama ini. Ahok kerap menceritakan pengalamannya selama di penjara. Termasuk banyak tawaran dan hadiah setelah bebas di penjara.

Hadiah apa saja yang diterima Ahok? Berikut lansiran brilio.net dari merdeka.com, Senin (22/7).

1. Rumah di Menteng.

Instagram/@basukibtp © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@basukibtp

Saat ini Ahok mengaku bahwa dirinya tinggal di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Ia mengaku rumah yang ditempatinya sekarang ini merupakan hadiah dari teman lamanya. Teman Ahok memberikan rumah lantaran tahu mantan Gubernur DKI Jakarta itu sudah tak tinggal di kediaman yang dulu.

Seperti yang diketahui sejak bercerai, Ahok memberikan rumah kepada anak-anaknya. Namun dia juga mengizinkan Veronica Tan tinggal untuk menemani anak-anaknya.

Teman Ahok memberikan rumah karena ingin mantan Bupati Belitung Timur tersebut bisa bekerja dengannya. Tapi Ahok belum memastikan bisa bekerja dengan temannya itu. Meski begitu teman Ahok tetap menghadiahi rumah di Menteng.

"Saya gini-gini tinggal di Menteng lho. Ukuran rumah 1.200 meter. Rumah orang yang pengen saya kerja sama dia," kata Ahok saat menjadi pembicara di Seminar Pembinaan Rohani Kristen di Gereja Reformed Injil Indonesia (GRII), Samarinda, beberapa waktu lalu.

2. Mobil mahal.

 

Instagram/@basukibtp © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@basukibtp

Tak hanya rumah saja yang ia dapatkan setelah bebas dari penjara. Ahok juga mendapatkan hadiah mobil, tak tanggung-tanggung, Ahok diberikan mobil Land Cruiser. Harga mobil tersebut sekitar Rp 2 miliar.

"Saya ditanya ada mobil ngga? engga ada. Wah naik tingkat Venturer naik ke Alphard sekarang nih. Gimana kalau Alphard? 'Oh jangan Pak Ahok banyak musuh, Alphard kalau loncatin trotoar susah, kalau Land Cruiser loncat'. Pas saya keluar udah pakai Land Cruiser jemput saya," kata Ahok menceritakan saat diberi hadiah mobil.

3. Diberi Mobil Alphard.

Instagram/@basukibtp © 2019 brilio.net

foto:Instagram/@basukibtp

Land Cruiser bukan satu-satunya mobil yang diberikan kepadanya. Setelah memutuskan untuk menempati rumah di Menteng, ia kembali mendapatkan hadiah mobil Toyota Alphard. "Udah tinggal di rumah belum beberapa bulan saya keluar udah ada Alphard lagi," ujar Ahok.

4. Tawaran gaji besar.

 

Instagram/@basukibtp © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@basukibtp

Ahok mendapat banyak tawaran pekerjaan. Bukan tanpa alasannya tentunya orang menawarkan Ahok pekerjaan, lantan ia dianggap orang yang jujur. Ahok mengaku orang-orang yang mengajaknya bekerja menawarkan gaji tinggi. Namun saat ini Ahok belum menerima tawaran pekerjaan itu.

"Berhenti dari pejabat banyak tawaran kerja, teman lama yang saat jadi gubernur jarang ketemu saya sekarang nawarin kerja sama mereka, nawarain saham kosong. Dari gaji yang lumayan sampai yang wow banget, sampai standar dunia," kata Ahok saat menjadi pembicara di Seminar Pembinaan Rohani Kristen di Gereja Reformed Injil Indonesia (GRII), Samarinda, beberapa waktu lalu.