Brilio.net - Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ditemukan pada Rabu (8/6) di Bendungan Engehalde pukul 06.50 waktu setempat. Putra sulung Ridwan Kamil itu ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Kepolisian setempat telah mengevakuasi jasad Eril dari lokasi ditemukannya.

Lokasi ditemukannya jasad Eril dari tempat hilang di Sungai Aare terletak cukup jauh. Bila diukur dengan Google Maps, jaraknya mencapai 5,1 kilometer. Pemilik akun @prada.people memberikan rute dari tempat kejadian hingga lokasi bendungan. Jika menggunakan kendaraan, membutuhkan waktu sekitar 16 menit untuk mencapai lokasi dari TKP.

Bendungan Engehalde menjadi salah satu tempat bersejarah di Swiss. Bendungan itu telah dibangun lebih dari 100 tahun yang lalu. Lewat unggahan video di YouTube, seorang relawan WNI yang ikut melakukan pencarian Eril di Swiss, menunjukkan lokasi Bendungan Engehalde.

Pria tersebut menduga keberadaan jasad Eril akan berada di sekitar Bendungan Engehalde. Sehingga ia akan mencoba menghubungi pihak KBRI untuk mengecek bendungan tersebut.

Seperti apa potret lokasi Bendungan Engehalde? Berikut brilio.net rangkum dari YouTube Bayu Wiro pada Jumat (10/6).