Brilio.net - Jenazah anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril sudah ditemukan oleh pihak kepolisian Swiss pada Rabu (8/6). Eril ditemukan di bendungan Engehalde pada pukul 06.50 pagi waktu Swiss atau pukul 11.50 WIB. Jenazah Eril ditemukan setelah 14 hari sejak dikabarkan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Mendengar kabar baik soal pencarian putra sulungnya, Ridwan Kamil pun sudah mengajukan cuti kembali hingga 19 Juni 2022 dan langsung terbang ke Swiss.

Menindaklanjuti penemuan jenazah Eril, Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman D Hadad pun langsung berkoordinasi dengan pengadilan Bern untuk melakukan proses serah terima jenazah.

Jenazah Eril utuh berbagai sumber

foto: Instagram/@ridwankamil

Ridwan Kamil pun tak henti bersyukur karena akhirnya bisa mengurus jenazah putranya sesuai syariat Islam.

"ALHAMDULILLAH YA ALLAH, Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," tulis Ridwan Kamil, dikutip brilio.net dari Instagram @ridwankamil pada Jumat (10/6).

Ridwan Kamil pun bersaksi mengungkap kondisi jenazah putranya yang masih utuh dan wangi.

Jenazah Eril utuh berbagai sumber

foto: Instagram/@ridwankamil

"dan MASYA ALLAH, Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus," imbuhnya.

Rencananya jenazah Eril akan tiba di Indonesia pada Sabtu atau setidaknya Minggu, lalu proses pemakamannya akan berlangsung pada Senin.

"Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri. Maha Besar Allah, atas ijinMu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya. Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu," pungkas Ridwan Kamil.