Brilio.net - Zaskia Gotik akhir-akhir ini memang menjadi perbincangan di kalangan masyarakat setelah ulahnya yang dianggap melecehkan lambang negara, Pancasila, pada sebuah acara televisi yang dipandunya. Penghinaan lambang negara yang dilakukan pemilik Goyang Itik ini pun berbuntut panjang dengan laporan berbagai ormas yang tidak terima dengan lelucon yang disampaikan Zaskia. Perempuan cantik yang akrab disapa Neng ini pun telah menyampaikan maafnya terhadap tindakan cerobohnya.

Permintaan maaf Neng disabut positif berbagai kalangan termasuk oleh anggota dewan. Bahkan setelah mengikuti acara Sosialisasi 4 Pilar yang dilaksanakan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, terdapat berbagai komentar yang ingin menjadikan Neng sebagai Duta Pancasila.

BACA JUGA: Ini bukti kalau modus nggak selamanya berakhir mulus, malah jadi lucu

"Saya mendorong Zaskia menjadi Duta Pancasila dan ikut mengampanyekan soal Pancasila," ujar Abdul Kadir, Ketua Fraksi PKB di MPR sebagaimana dilansir brilio.net dari Antaranews, Kamis (7/4).

Bagi Abdul Kadir, bentuk hukuman terhadap Zaskia tidak selamanya harus dibawa ke meja hijau. Pelayanan sosial menjadi Duta Pancasila menjadi salah satu bentuk hukuman positif sehingga Zaskia bisa belajar dari kesalahan dan bermanfaat bagi yang lainnya. "Ini menjadi tantangan dan saya ambil hikmahnya peristiwa lalu," ujar Zaskia.

Loading...

Belum ada penobatan secara resmi perihal Duta Pancasila yang akan diterima Zaskia. Lalu bagaimana menurutmu? Apakah Zaskia pantas menjadi Duta Pancasila?