Brilio.net - Jumlah kasus pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Indonesia semakin hari semakin bertambah. Tentunya dengan bertambahnya orang yang terinfeksi virus Covid-19, membuat banyak orang semakin waspada. Untung mengurangi penyebaran virus ini, pemerintah pun menghimbau masyarakat untuk mengurangi kegiatan di ruang publik atau social distancing. Selain itu ada juga berbagai cara untuk memproteksi diri dengan mengenakan masker dan sarung tangan saat keluar rumah.

Tak hanya masyarakat biasa, hal ini juga dilakukan oleh selebriti Tanah Air. Donita, ibu dua anak ini bahkan tetap menggunakan masker dan sarung tangan meski berada di dalam mobil pribadinya.

"Maunya sih #diRumahAja tapi kalau harus terpaksa keluar sebisa mungkin seaman mungkin.. menjaga itu bagian dari ikhtiar, bukan berarti panik loh.. aku mencoba buat menjaga supaya tidak merugikan diri sendiri, keluarga, dan juga orang lain untuk tetap dirumah jika memang tidak diperlukan untuk pergi," tulis Donita di kutip brilio.net dari Instagramnya, pada Jumat (20/3).

Tak hanya bermasker dan bersarung tangan, Donita juga membungkus seluruh jok mobilnya menggunakan plastik. Dia bermaksud meminimalisir bakteri dan virus yang bisa saja menempel di tempat duduk mobilnya.

bungkus jok mobil © 2020  Instagram/@donitabhubiy

Loading...

foto: Instagram/@donitabhubiy

"Aku pergi dengan perlengkapan perang seperti bawa sabun antiseptic, bawa hand sanitizer, bawa disinfectant, pake sarung tangan, dan pake masker kl sakit.. ini aku pake masker soalnya mendadak bersin2," tambah dia.

Istri Adi Nugroho ini juga langsung melepaskan pakaian saat tiba di rumah. Dia langsung membersihkan diri.

"Aku usahakan baju stelah pergi langsung masuk tempat cucian,jd begitu sampe rumah aku langsung masuk kamar mandi. mandi dengan sabun antiseptic, baju aku lepas di tempat terpisah. Bismillah semoga kita semua di sehatkan dan di jauhkan dari segala macam penyakit amin," tulis dia.

Melihat postingan tersebut banyak warganet yang juga turut memenuhi kolom komentar Instagram Donita dan mendukung tindakan tersebut.

"Perfect momma," tulis akun @hoshiputri.

"Hati hati yah kak, semoga Allah memberikan kita semua kesehatan," kata akun @nurhikmahsafinatua.

"Semangattt n stay safe ya dear," timpal akun @reisabrotoasmoro.

"Stay safe momma semoga kita terhindar dr penyakit bahaya Aamiin," pungkas akun @deavialdo.