Brilio.net - Iklan merupakan cara promosi produk kepada khalayak. Bahkan setelah majalah dan televisi berwarna muncul di Indonesia era 80-an, iklan dibuat menarik dan meriah. Banyak perusahaan yang berlomba-lomba mengiklankan produk mereka di kedua media tersebut.

Untuk itu, nggak jarang jika iklan dibintangi oleh para seleb terkenal. Nggak melulu menggaet model ataupun aktor dan aktris, beberapa perusahaan sebuah produk juga mengincar seorang penyanyi untuk jadi bintang iklan. Salah satunya yakni iklan penyedap rasa pada era 80-an.

Iklan tersebut terlihat unik karena menampilkan seorang penyanyi memakai busana kebaya lengkap dengan sanggul layaknya Ibu Kartini. Alih-alih untuk memperingati Hari Kartini, ternyata iklan penyedap rasa itu muncul untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1400 H.

Tampil seperti Kartini di iklan penyedap rasa, kini sosok penyanyi tersebut dikenal sebagai ratu dangdut Indonesia, lho. Ia biasanya tampil dengan hijab dan busana nyantrik. Pasti kamu sudah familiar dengan penyanyi yang satu ini. Yuk, intip 11 potret lawasnya, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (4/5).