Sosok wanita tersebut adalah Desa Maya Waltaurd Maiyer yang merupakan ibu dari Luna Maya. Penampilannya yang modis agak sedikit nyentrik ini nggak heran jika Luna Maya jadi salah satu artis top Indonesia. Ibu Luna Maya tidak lahir di Indonesia, lho.

Desa Maya Waltaurd Maiyer berasal dari Austria. Sementara sang Ayah adalah Uut Bambang Sugeng yang berasal dari Bojonegoro-Cirebon. Desa Maya memiliki tiga anak, dua kakak Luna Maya bernama Sinaga Goatama dan Tipi Jabrik Noventin.

Wanita bergaya nyentrik ala rocker ini ternyata ibu seleb Tanah Air top, dulu kerja jadi guru TK

foto: Instagram/@lunamaya

Sejak muda, ibu Luna Maya senang berpetualang mengunjungi berbagai negara. Namun, sejak singgah di Indonesia, Desa Maya jatuh cinta dengan negara ini dan akhirnya menikah dengan ayah Luna Maya. Sang ayah meninggal dunia sejak Luna Maya berusia 13 tahun. Desa Maya pun membesarkan ketiga anaknya di Bali.

Dulu saat di Austria, Desa Maya bekerja sebagai guru TK yang suka travelling. Selama tinggal di Indonesia, Desa Maya memiliki usaha garment dan juga mengajar TK. Ia merupakan sosok wanita mandiri yang membesarkan anak-anaknya seorang diri.

Wanita bergaya nyentrik ala rocker ini ternyata ibu seleb Tanah Air top, dulu kerja jadi guru TK

foto: Instagram/@lunamaya

Hubungan Luna Maya dan sang ibu juga baik. Meski bagi Luna Maya, hubungannya seperti anjing dan kucing. Jika dekat kerap berantem, tetapi saat jauh kangen.

Memiliki darah seni dari sang ayah, Luna Maya kini menjadi salah satu aktris top dan populer. Luna Maya mengaku bangga dengan ibunya karena merupakan sosok wanita yang kuat dan tegas. Sosok sang ibu yang menjadi role model-nya untuk menjadi orang tegar, kuat, dan tetap tersenyum.