Dia juga menjelaskan bahwa memiliki bekas-bekas jerawat atau luka di kulit wajahnya adalah hal normal, sama seperti yang dialami oleh banyak orang.

"Tidak semua artis terlahir dengan kulit wajah yang sehat, glowing atau segala macem, artinya artis itu sama seperti netizen," sambungnya.

Presenter 42 tahun ini lantas menegaskan bahwa bopeng bukanlah sebuah aib yang harus membuat seseorang malu. Justru seharusnya semua orang lebih banyak bersyukur atas apa yang telah diberi Tuhan kepadanya.

"Bopeng tuh bukan aib, kalau narkoba itu aib, prostitusi itu baru sesuatu yang lo malu atau segala macem. Tapi kalau lo punya sesuatu yang nggak baik pada kulit lo, lo kadang-kadang suka lupa untuk bersyukur bahwa kulit lo itu sudah menopang begitu banyak musim perjuangan dalam hidup lo," jelas Melaney.

Melaney Ricardo wajah bopeng © TikTok

foto: TikTok/@melaney_ricardo

Meski dinilai punya kekurangan, ibu dua anak ini mengaku bersyukur. Jika tidak demikian, dia tidak bakalan tumbuh menjadi sosok yang kuat.

"Kalau mungkin kulit gue glowing, gue nggak mungkin jadi karakter manusia kuat seperti sekarang. Aku tuh bertarung loh berjuta-juta kali casting nggak dapet, sampai akhirnya dapat," tuturnya.

Melaney lantas menceritakan perjuangannya berkarier di dunia hiburan Tanah Air. Perempuan berusia 41 tahun ini mengatakan seorang artis tidak hanya mengandalkan paras, melainkan harus punya banyak bakat.

"Kalau sekarang lebih dari 10 tahun jadi artis, netizen bilang begini begini, berarti ada sesuatu yang dijual dan itu bukan fisik. Ada skill yang harus dikembangkan," tandasnya.

"Tapi aku masih bisa bertahan, berarti ada kebaikan Tuhan dalam tubuh aku," tutup Melaney.

@galeri.acak Melaney Ricardo berikan tanggapan atas yang viral kemarin bahas mukanya #melaneyricardo #bopeng #fypviral #viral #longervideos #artist suara asli - GALERI ACAK