×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Video makan gurita tuai kontroversi, begini klarifikasi Ria Ricis

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Video makan gurita tuai kontroversi, begini klarifikasi Ria Ricis

Video Ricis dinilai mengandung unsur kekerasan.

31 / 08 / 2019 16:50

Brilio.net - Beberapa hari lalu Ria Ricis, menggunggah video berjudul "PERTAMA KALI MAKAN GURITA Hidup!-MUKBANG KOREA Tersiksa" di kanal YouTube tentang keseruan makan gurita saat traveling di Korea. Video yang telah ditonton lebih dari 5,2 juta penonton ini ternyata menuai kontroversial. Pasalnya hewan laut yang biasanya dikonsumsi dengan cara dimasak terlebih dahulu tersebut nyatanya ia makan dalam keadaan hidup-hidup.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Sabtu (31/8), Ria Ricis mendapat kritikan dari Garda Satwa Fondation pada Jumat (30/8). Tindakan yang dilakukan Ricis memakan Gurita secara hidup-hidup dinilai mengandung konten kekerasan.

"Memakan hewan hidup-hidup itu kejam dan tidak beradab, meskipun hewan yang dimakan adalah hewan untuk dikonsumsi. Kecuali kalau @riaricis1795 mampu menelan langsung gurita itu dalam satu kali telan, dan hewannya tidak terlalu lama merasakan sakit karena langsung tewas, enggak digigit sedikit demi sedikit," tulis Garda Satwa Fondation.

Selang beberapa jam, setelah Garda Satwa mengkritik pedas, Ria Ricis mengunggah klarifikasi di Instagram Story-nya. Ia memohon maaf dan mengonfirmasi bahwa gurita yang ia makan itu sudah mati. Ricis menambahkan jika gurita-gurita yang bergerak itu karena tersiram garam dan bumbu lainnya.

"Hallo semuanya, assalamualaikum. Mengenai berita yang katanya lagi rame soal aku makan gurita di Korea kemarin, saya mohon maaf sebelumnya. Sebelum makan dan bikin konten tersebut saya sudah konfirmasi dengan berulang bahwa gurita yang saya makan sebenernya keadaan mati. Gurita bergerak karena adanya campuran garam atau bumbu lainnya (yang sudah pernah coba langsung ke sana pasti tahu). Lalu pendapat orang di Korea dan Muslim di sana menganggap tidak masalah dengan memakan hewan tersebut," jelas Ria Ricis.

Loading...

Lebih lanjut, Ricis menjelaskan jika dirinya mencintai binatang. Dia merawat dan tidak menyakiti hewan yang masih hidup di luar sana. Hal ini dibuktikan dengan pengakuan Ria Ricis bahwa dirinya merawat seekor kucing yang kakinya patah.

"Di rumah saya juga ada beberapa hewan peliharaan yang saya rawat. Pengikut lama atau baru pasti tahu. Salah satunya kucing kampung yang kakinya patah yang saya rawat di rumah dan sekarang alhamdulillah gemuk, dab hewan-hewan launnya," pungkas Ria Ricis.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more