Brilio.net - Pedangdut cantik Via Vallen saat ini sedang ramai dibicarakan publik. Namanya pun muncul di trending topic Twitter, pada Sabtu (24/10). Bukan tanpa sebab, ini semua lantaran video klip terbaru Via Vallen yang bertajuk Kasih Dengarkanlah Aku, dituding menjiplak MV milik IU berjudul Above The Time.

Video klip Above The Time sendiri telah rilis hampir setahun yang lalu, tepatnya 18 November 2019. Sedangkan Kasih Dengarkanlah Aku milik Via Vallen baru saja dirilis pada Jumat, (23/10) kemarin. Kesamaan konsep dan setting tempat itu membuat sejumlah penggemar membandingkan isinya.

Para penggemar IU pun kecewa karena karya idol dan tim ditiru oleh Via Vallen. Mereka mengungkapkan kekecewaannya pada Twitter dan meminta agar Via Vallen membuat klarifikasi dan men-take down segera video musik tersebut.

"Aku tidak ingin marah, tapi aku nggak suka dengan MV Above The Time milik IU diplagiasi. Tolong buat idemu sendiri, atau setidaknya jadilah orang yang kreatif dan tunjukkan rasa hormat kepada sutradara aslinya. Jika kamu terinspirasi oleh MV IU, buat dengan cara berbeda, Terima kasih," ungkap warganet di kolom komentar video YouTube.

"Lebih baik di TAKE DOWN aja ni MV.. sebelum makin sangat parah.. apalagi IU artis ternma dikorea.. Lagian via pncnta korea jadi tdk mungkinlah dia tdk tau n fans kpop kalau uda marah n tdk terima komentnya luar biasa ngeri.... kasian nma penyayi semakin rusak n apalagi membawa nma Indonesia...," tambah warganet lain, seperti yang dilansir brilio.net pada YouTube Ascadamusik.

Loading...

Setelah namanya ramai diperbincangkan, Via Vallen pun memberikan tanggapan mengenai video klip terbarunya Kasih Dengarkanlah Aku lewat Instagram Story. Via mengucapkan permohonan maaf dan mengungkapkan bahwa tidak ada unsur kesengajaan.

tanggapan via vallen terkait mv yang plagiat © Berbagai sumber

foto: Instagram/@viavallen

Di lain pihak, tim produksi Ascada Musik menyampaikan beberapa tanggapan terkait viralnya video klip terbaru Via Vallen yang disebut mirip dengan Above The Time milik IU.

Berikut pernyataan dari Ascada Musik melalui kolom komentar YouTube.

tanggapan via vallen terkait mv yang plagiat © Berbagai sumber

foto: YouTube/ascadamusik

Meski sudah memberikan klarifikasi, warganet yang berkomentar terus meminta agar video tersebut untuk segera di-take down. Sementara itu, sampai sekarang belum ada klarifikasi dari pihak sutradara mengenai kasus video klip Kasih Dengarkanlah Aku yang disebut plagiat ini.