Brilio.net - Baru-baru ini, dunia maya dihebohkan dengan ditetapkannya KIL sebagai tersangka atas kepemilikan produk kecantikan oplosan. KIL merupakan pemilik klinik kecantikan di Kabupaten Kediri yang sekaligus membuat dan menjual produk-produk kecantikan dengan merek Derma Skin Care atau DSC Beauty.

Dilansir brilio.net dari laman Antara, Kamis (6/12), ditetapkannya KIL sebagai tersangka setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyatakan bahwa produk-produk yang dijual DCS Beauty merupakan kosmetik ilegal, karena mengandung bahan berbahaya dan merkuri.

Tanggapan Via Vallen  © 2018 brilio.net
foto: liputan6.com


Terungkapnya fakta tersebut menjadi perbincangan hangat di media sosial. Pasalnya, DCS Beauty cukup dikenal di dunia maya lantaran kerap menggaet beberapa selebriti ternama untuk menjadi endorsement.

Tak tanggung-tanggung, DCS Beauty merogoh kocek Rp 7-15 juta per minggu untuk membayar jasa endorsement para selebriti. Keterlibatan para selebriti yang menerima endorse dari DC Beauty pun membuat mereka ikut berurusan dengan pihak berwajib.

Sebelumnya, pihak Kepolisian Daerah Jawa Timur mengungkapkan enam inisial seleb yang menjadi endorse produk kosmetik dari DCS Beauty tersebut. Mereka adalah VV, NR, MP, NK, DJB dan DK. Menindak lanjuti hal tersebut, pihak Polda Jatim pun akan memanggil ketujuh seleb tersebut untuk diperiksa sebagai saksi.

"Minggu depan kami memanggil artis yang menjadi endorse dari mulai NK, VV dan sebagainya," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera seperti dikutip brilio.net dari laman Antara.

Munculnya inisial VV dalam daftar artis yang menjadi endorse DCS Beauty, membuat nama Via Vallen disebut-sebut sebagai pemilik inisial tersebut. Ramai diperbincangkan, Via Vallen akhirnya memberikan tanggapan.

Via Vallen memberikan tanggapannya tersebut melalui akun Instagram pribadinya, setelah seorang netizen menanyakan kebenarannya mengenai kabar yang menyebutkan dirinya sebagai artis endorse DCS Beauty.

"Itu gmn kbar di lambe turah... knp harus bawa" km,, bny bgt yg gag suka, sampe" mau ngjatuhin km dgn sgla cara...km yg semangat yach,,bny yg sayang sama km daripada mreka" yg gag suka m km," tulis pemilik akun @victy_hamidah.

Via Vallen pun memberikan tanggapan bijak untuk pertanyaan tersebut. Pelantun lagu Sayang ini meminta penggemarnya untuk santai menanggapi kabar tersebut. Bagi Via Vallen, Tuhan tidak akan memberikan cobaan di luar batas umatnya.


Tanggapan Via Vallen  © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@viavallen


"udh dinikmatin aja, Allah gak akan ngasih ujian di batas kemampuan manusiaa, jadii selow aja," tulis Via Vallen santai.

Via Vallen sendiri saat ini tengah berada di Tanah Suci untuk melaksanakan umrah. Hal tersebut terlihat dari unggahan Instagram Stories-nya yang mengunggah video perjalannya di Mekah.