Brilio.net - Kabar tidak mengenakkan datang dari ustaz Zacky Mirza. Ia baru saja mengalami musibah kecelakaan mobil saat berada di Aceh. Peristiwa tersebut terjadi saat dirinya melakukan perjalanan menuju tempat berdakwah.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @zackymirza_, Senin (6/12) ia menunjukkan momen setelah kecelakaan. Ustaz Zacky Mirza mengunggah sebuah video yang memperlihatkan kaca mobil di sisi sebelah sopir pecah yang menyebabkan serpihan kaca berhamburan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Achmad Zacky Mirza (@zackymirza_)

Ustaz Zacky Mirza pun menjelaskan kronologi kecelakaan yang dialaminya. Dilansir brilio.net dari Liputan6.com, Senin (6/12) mengatakan jika mobilnya ditabrak dari arah berlawanan. Sehingga mengakibatkan kaca spionnya menghantam kaca jendela sopir.

"Kita lagi dikawal, mau ngejar acara malamnya, tiba-tiba ada dari arah sebrang, mobil masuk aja gitu. Terus nabrak kaca spion, sampai masuk ke dalam mobil. Pecah lah," kata Ustaz Zacky Mirza yang dilansir dari Liputan6.com

kondisi Ustaz Zacky Mirza © 2021 Instagram

foto: Instagram/@zackymirza_

Pada kejadian tersebut beruntungnya ustaz Zacky Mirza tengah menghadap ke arah kiri, sehingga wajah dan matanya terhindar dari pecahan-pecahan kaca tersebut. Serpihan kaca banyak yang masuk ke badan,beruntungnya sang ustaz menggenakan kaos dalam sehingga aman.

"Untungnya nggak kena muka. Alhamdulillah, alhamdulillah saya lagi nengok ke kiri, ke sebelah kiri. Cuman pecahannya masuk ke sela-sela baju pecahan kacanya banyak masuk ke badan. Untung saya pakai kaos dalam, jadi aman lah alhamdulillah. Ya namanya dakwah pasti enggak selancar yang kita harapkan," bebernya.

Ustaz Zacky Mirza mengatakan bahwa setelah kejadian, pelaku yang menabrak mobilnya itu langsung melarikan diri. Kendati demikian, ia bersyukur karena meski mengalami kecelakaan, ia masih dalam kondisi baik-baik saja dan tetap bisa melanjutkan dakwahnya.

"Dari arah seberangnya tahu-tahu ngilang, kabur mungkin ya. Akhirnya saya pindah ke mobil polisi, saya di mobil Patwal supaya lebih cepat sampai ke lokasi acara. Alhamdulillah on time walaupun ada insiden sedikit tapi nggak mengganggu berlangsungnya acara," jelasnya.

(brl/lea)