Brilio.net - Sebuah insiden baru saja dialami oleh Ustaz Zacky Mirza dan rombongannya yang hendak melakukan safari dakwah ke sejumlah kota di Indonesia. Dilansir brilio.net dari akun Instagram @zackymirza_, Selasa (2/11), diketahui sebuah video yang memperlihatkan insiden kecelakaannya yang dialami oleh rombongan Ustaz Zacky Mirza.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Achmad Zacky Mirza (@zackymirza_)

 

"MASYA ALLOH, MOBIL TERGELINCIR!!! saat perjalanan dakwah sedekah Al Qur'an bareng @ustadz.kembar @adiyusuf_ @alwiyusuf DAKWAH MUST GO ON!" tulis Ustaz Zacky Mirza dalam keterangan unggahannya.

Dalam insiden tersebut, Ustaz Zacky Mirza diketahui tengah melakukan perjalanan dakwah bersama dengan rombongan Ustaz Kembar. Rombongan safari dakwah Ustaz Zacky Mirza dan Ustaz Kembar terpantau melewati hutan Akasia di daerah Pekanbaru, Riau.

Tidak disangka, perjalanan menempuh medan terjal dan tanah basah itu mengalami insiden kecelakaan. Mobil rombongan safari dakwah Ustaz Zacky Mirza dan Ustaz Kembar diketahui tergelincir hingga terbalik.

Rombongan Ustaz Zacky Mirza kecelakaan © 2021 Instagram

foto: Instagram/@zackymirza_

Dalam video tersebut terlihat sebuah mobil minivan putih yang sudah dalam keadaan terbalik. Di dalamnya, masih terdapat penumpang yang berusaha untuk keluar dari kendaraan tersebut.

Dalam insiden tersebut semua penumpang berhasil menyelamatkan diri. Meskipun mobil sempat terbalik.

"Ini mobil tim kita ini, mobil tim kita terbalik. Mudah-mudahan semuanya sehat, semuanya enggak apa-apa. Cuma mobilnya sempat terbalik," kata perekam dalam video tersebut.

Rombongan Ustaz Zacky Mirza kecelakaan © 2021 Instagram

foto: Instagram/@zackymirza_

Masih dalam video yang sama, tampak beberapa orang bersama-sama mencoba untuk membalikkan mobil tersebut kembali ke posisi semula. Kondisi mobil pun mengalami beberapa kerusakan.

Di antaranya adalah beberapa bagian kaca yang pecah, spion sebelah kiri patah, dan bagian depan mobil sedikit hancur. Namun, Ustaz Zacky Mirza tidak berada di mobil tersebut.

Ustaz Zacky Mirza memastikan kalau dirinya tak termasuk dalam rombongan mobil safari dakwah yang tergelincir dan terbalik di hutan Riau. Ia mengonfirmasi, mobil tersebut ditumpangi oleh rombongan Ustaz Kembar, yang merupakan rekannya dalam menjalankan misi safari dakwah bersama.