×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Kecelakaan dengan kerugian termahal di dunia, capai triliunan rupiah

View Image

0

BRILIO » Duh

8 Kecelakaan dengan kerugian termahal di dunia, capai triliunan rupiah

Salah satunya adalah tragedi Titanic.

19 / 04 / 2018

Brilio.net - Banyak hal yang bisa terjadi saat kamu berkendara di jalan raya, selain kamu harus berhati-hati untuk tetap fokus saat berkendara, kamu juga dituntut untuk peka dengan lingkungan sekitar ketika berkendara.

Kerugian yang disebabkan oleh kecelakaan ini pun tidak hanya memakan korban jiwa, tetapi juga kerugian materi yang perlu dilakukan untuk pembenahan pasca kecelakaan tersebut.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (19/4) ini adalah deretan kecelakaan sepanjang sejarah yang merugikan banyak pihak hingga materi yang banyak. Simak selengkapnya dalam kasus kecelakaan sebagai berikut.

1. Tabrakan kereta Chatsworth.

8 kecelakaan © 2018 brilio.net-foto: media city groove

Loading...

Kecelakaan terparah sepanjang sejarah kereta api di California terjadi di tahun 2008 lalu. Sebanyak 25 korban jiwa dalam kasus kecelakaan yang menyebabkan kerugian terbesar untuk Metrolink, perusahaan penyedia jasa kereta api ini dengan kerugian mencapai Rp 6,8 triliun.

2. Meledaknya truk tangki di Jembatan Wiehtal.

8 kecelakaan © 2018 brilio.net-foto: QueryHome GK

Truk tangki yang mengangkut sekitar 32 ribu liter bahan bakar ini menabrak sebuah mobil di jembatan hingga truk tangki terlempar keluar jembatan, jembatan yang berlokasi di Jerman ini pun hancur sebagian di tahun 2004 dengan kerugian mencapai Rp 4,23 triliun.

3. Ledakan hebat pesawat Bomber B-2.

8 kecelakaan © 2018 brilio.net-Foto: Youtube

Pesawat ini meledak di bandara daerah Guam 10 tahun silam. Pesawat yang mengalami kerusakan data sistem komputer ini hancur saat berada di udara. Hebatnya, pilot pesawat tersebut tetap selamat dan walau kerugian kecelakaan ini mencapai Rp 18,7 triliun.

4. Meledaknya nuklir di Chernobyl.

8 kecelakaan © 2018 brilio.net-Foto: ABC News

Kasus ini juga menjadi sejarah besar ledakan nuklir di wilayah Rusia pada tahun 1986. Sebanyak 200 ribu orang tewas dan sekitar 1,7 juta penduduk terkena dampak dari reaksi ledakan nuklir tersebut. Tak tanggung-tanggung, ledakan nuklir tersebut juga merugikan hampir Rp 26,65 triliun pada saat itu.

5. Kebakaran kilang minyak Piper Alpha.

8 kecelakaan © 2018 brilio.net-Foto: Offshore post

Kejadian yang disebabkan lengahnya pekerja yang tidak mengikuti standar keamana prosedur ini mengakibatkan kilang minyak lepas pantai ini terbakar hingga dua jam lamanya. Kilang minyak ini pun diprediksi menjadi produsen minyak terbesar dunia yang menghasilkan 317 barel minyak setiap tahunnya.

6. Kecelakaan pesawat ulang alik Columbia.

8 kecelakaan © 2018 brilio.net-Foto: Daily Mirror

Pesawat yang meledak di tahun 2003 ini menjadi sejarah sebagai pesawat pertama NASA yang meledak. Pesawat ini mengalami kegagalan bagian sayap yang berlubang dan dibuat dengan teknologi mumpuni mencapai Rp 173 triliun.

7. Kecelakaan pesawat ulang alik Challenger.

8 kecelakaan © 2018 brilio.net-Foto: ABC News

Pesawat yang baru saja lepas landas selama 73 detik ini meledak dan menyebabkan 73 orang tewas. Pesawat ini menjadi kecelakaan paling menghebohkan di tahun 1986 dan kerugian yang dialami perusahaan pembuat pesawat tersebut mencapai Rp 26,6 triliun.

8. Tenggelamnya kapal Titanic.

8 kecelakaan © 2018 brilio.net-Foto: ultimate titanic

Meski kecelakaan ini terjadi sejak tahun 1912 lalu, perusahaan White Star Line yang menaungi perjalanan kapal Titanic ini akhirnya mengalami bangkrut akibat tenggelamnya kapal tersebut. Kerugian yang mencapai Rp 1,99 triliun di tahun 1912 ini juga menjadi salah satu kecelakaan terbesar sepanjang sejarah.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    40%

  • Ngakak!

    40%

  • Wow!

    20%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more