Brilio.net - Kehilangan orang yang paling disayang dan pernah melekat dalam hidup tentu tidaklah mudah. Seperti itulah gambaran perasaan dari seorang Nabila Ishma, kekasih Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Hampir tujuh bulan berlalu setelah Eril meninggal dunia di sungai Aare, Swiss, nampaknya masih sulit untuk Nabila melupakan bayang-bayang kekasihnya tersebut.

Bahkan, berbagai pesan baik dari mendiang Eril sebelum meninggal dunia pun masih teringat jelas dalam ingatan sang kekasih, Nabila. Kali ini Nabila kembali dengan menunjukkan perubahannya yang berangsur membaik. Melalui unggahan TikTok pribadinya Nabila menunjukkan aktivitasnya saat ini yang lebih produktif dan kembali bangkit selepas kepergian Eril.

Nabila juga mengungkapkan rasa terima kasihnya untuk putra Ridwan Kamil yang telah berhasil membawa banyak perubahan dalam hidupnya. Bagi Nabila, Eril merupakan sosok pria yang membawa pengaruh baik dalam hidupnya.

"Hai, terimakasih untuk semua pelajaran, semangat, dan kasih sayang yang kamu alirkan selama ini. Semua itu yang menguatkan aku jadi seperti sekarang," tulisnya dalam keterangan video, dikutip brilio.net dari TikTok @nabilaishma, Sabtu (17/12).

"Ini semua berkat doa kamu dan juga orang-orang baik diluar sana. Semoga kamu bangga liat aku disini, I just want to let you know that I'm doing my best here. Sampai ketemu lagi di lain waktu, nanti kita cerita-cerita yaaa!," sambungnya.

Nabila Ishma bagikan kisah hidupnya © 2022 TikTok

foto: Instagram/@nabilaishma

Pada unggahan tersebut, Nabila tampak memperlihatkan makam Eril beserta sederet foto aktivitasnya saat ini. Menurutnya, jika sang kekasih masih bersama dengannya hingga saat ini tentu dirinya akan merasa bangga melihat perubahan yang terjadi dalam dirinya. Nabila mengaku, jika dia kini jauh lebih aktif dan rajin dalam melakukan berbagai kegiatan seperti membuat konten, olahraga, melakukan sesuatu hal yang belum pernah, dan membuka diri dengan orang-orang baru.

"Kalau kamu ada disini pasti bangga.. karena aku sekarang jadi lebih produktif dan rajin ngonten. Aku juga rajin olahraga kaya kamu. Aku jadi lebih banyak ngabisin waktu sama teman-teman gasendiri terus. Aku juga sekarang untuk membuka diri buat kenalan sama teman-teman baru, padahal dulu susah yaa," ungkap Nabila.

Nabila Ishma bagikan kisah hidupnya © 2022 TikTok

foto: TikTok/@nabilaishma

Tak hanya itu, Nabila juga menceritakan salah satu impiannya yang akhirnya bisa terwujud selepas kepergian Eril. Di mana, impian tersebut adalah bisa bertemu dengan sosok role modelnya selama ini yang dikagumi yaitu Linda Gumelar.

Kekasih Eril ini pun tak lupa menceritakan tentang proses skripsinya yang tinggal selangkah lagi menuju gelar sarjana. Bahkan, Nabila sejenak teringat kembali masa-masa saat dirinya dan kekasih, Emmeril Kahn Mumtadz mengikuti les bahasa Inggris bersama.

"Kamu pasti bangga, les bahasa Inggris kita waktu itu berguna banget skrg aku jadi sering ikut international event," tulisnya.

Nabila Ishma bagikan kisah hidupnya © 2022 TikTok

foto: TikTok/@nabilaishma

Tak sampai disitu, Nabila kini juga lebih aktif bermedia sosial, bahkan dia didapuk beberapa brand sebagai model. Melalui unggahan di TikTok, dia menunjukkan wajahnya ada di billboard.

Nabila juga mengaku saat ini dia lebih pandai dalam berpenampilan, mampu bersosialisasi, bisa mengatur gaya hidup, bisa pergi-pergi sendiri tanpa perlu diantar jemput. Bahkan kekasih Eril itu juga mengasah kemampuan diri dengan menjadi pembicara di berbagai acara.

Nabila Ishma bagikan kisah hidupnya © 2022 TikTok

foto: TikTok/@nabilaishma

Melihat unggahan Nabila, seketika membuat warganet dibuat terharu. Bahkan video yang telah ditonton lebih dari 10 juta itu mengundang banyak doa dan semangat dari warganet yang melihat.

"Semangat teh Nabila, A Eril pasti bangga sama tteh. sukses terus ya teh," tulis @yogaswara

"kak eril akan sangat bangga liat kak Nabila sekarang ini," komentar akun @hallomiaaa

"Hi Bila, Eril pasti bangga banget lihat kamu kayak sekarang, mengandung bawang banget sih, semangat terus yaa kamu pasti bisa lewatin semua ini," ucap pengguna TikTok @fraktur17.

"Hai Nabila.. semangat terus untuk kamu ya Aku turut bangga atas semua pencapaian mu, juga turut sedih dan haru baca nya Sending hug," ujar akun @This For You.

"Nabila keren, terus semangat, duh sampai netes air mata. Doa terbaik untk Nabila serta Almr," tulis akun @tan metha