Brilio.net - Sepeninggal putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, kisah tentang kebaikannya terus mengalir di media sosial. Diketahui selama hidupnya, mendiang Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril ini aktif dalam berbagai kegiatan kemanusiaan. Selain itu, meski menyandang status putra seorang gubernur, dirinya rela menjalani berbagai pekerjaan untuk menghasilkan uang yang dipakainya dalam kegiatan sosial.

Eril bahkan rela menjadi sopir mobil pengantin disela kesibukannya. Melalui akun Instagram, Atalia Praratya membagikan momen saat sang anak bekerja menyewakan mobil antik kesayangannya sebagai mobil pengantin. Eril bahkan menyopiri sendiri mobil yang disewakannya itu. Sampai-sampai, di tengah pekerjaannya itu, ia tertidur di emperan tangga.

Eril sewakan mobil untuk pengantin © berbagai sumber

foto: Instagram/@ataliapr

"Dari pernikahan ke pernikahan......." tulis Atalia mengenang Eril yang semasa hidup sempat menyewakan mobil kesayangannya untuk jadi mobil pernikahan seperti dikutip brilio.net, Minggu (3/7).

Sang ibu juga menuturkan, mobil itu akan terus disewakan untuk melanjutkan perjuangan Eril di bidang kemanusiaan. Kelak, hasilnya juga akan digunakan untuk mendukung pembangunan Masjid Al Mumtadz. Seperti diketahui, mendiang Eril dikebumikan di dekat Masjid Al Mumtadz di Cimaung, yang tengah dibangun oleh sang ayah, Ridwan Kamil.

"Agar amal jariyahnya terus mengalir, meskipun A Eril sudah tiada, mobil kesayangannya ini tetap disewakan untuk melanjutkan perjuangannya dibidang kemanusiaan termasuk pembangunan mesjid Al-Mumtadz," ungkap Atalia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by atalia praratya (@ataliapr)

Unggahan Atalia ini pun banjir doa dari warganet. Banyak dari mereka yang salut pada perjuangan Eril untuk kemanusiaan. Sampai-sampai dirinya rela menjadi sopir dan tertidur di emperan tangga meski menyandang status sebagai anak pemimpin daerah.

"Masya Allah... Aa eril soleh n rendah hati. Semoga Allah memberikan tempat terindah di syurgaNya..," salut akun @308_idafarida.

"Moga amal jariyahnya mengalir deras....Husnul khotimah Aa Eril,bahagia di surga Allah.aamiin," ungkap akun @ida___rini.

"Masha Allah,,, semoga Allah perkenankan n bimbing kami utk bisa mendidik anak2 soleh seperti a Eril, ga henti2 netes air mata kl liat a Eril nniii,,, bahagia di surga ya a Eril,,,, alfatihah, aamiin," doa akun @heidyayudyalestari.

(brl/jad)

(brl/jad)