Brilio.net - Pimpinan Majelis Az-Zikra, Ustaz Muhammad Arifin Ilham meninggal dunia pada Rabu (22/5), pukul 22.45 WIB. Setelah mendapat sejumlah perawatan, Arifin Ilham menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Penang Malaysia.

Kepergian sang ustaz kondang ini menyisakan banyak kesedihan dan rasa kehilangan. Semasa hidupnya, Arifin Ilham dikenal sebagai sosok ulama berkharismatik. Lantunan dzikir yang menentramkan hatipun begitu melekat pada dirinya.

Perasaan kehilangan juga tentu dirasakan pula oleh istri keduanya, Rania Bawazier. Setelah dua hari kepergian sang suami tercinta, melalui Instagram Storiesnya, Rania mengunggah momen terakhir ketika dirinya bisa memeluk sang suami.

ungkapan rania © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@umi_rania_bwz

"Selamat menempuh keabadian yg sesungguhnya ya Habibie,, Jannah," ujar Rania seperti dilansir brilio.net, Sabtu (25/5).

Dalam unggahannya tersebut, Rania tampak memeluk erat suaminya untuk yang telah berbalut kain kafan. Seiring berjalannya waktu, wanita yang menikah dengan Arifin Ilham pada tahun 2010 ini menuturkan perasaannya kini jauh lebih tenang dan ikhlas melepas kepergian suami tercinta.

ungkapan rania © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@umi_rania_bwz

"Alhamdulillah hati ini jauh lebih tenang dan ikhlas setelah selesai mengantar almarhum suami ke istana terindahnya untuk berjumpa kepada Allah. Hati ini tidak berasa ditinggal wafat namun berasa ditinggal dalam berdakwah Allahuakbar," sambungnya.

Seperti diketahui, Ustaz Arifin Ilham dimakamkan di kawasan Pesantren Az-Zikra Gunung Sindur, Bogor pada pukul 20.30 WIB. Sejak dari pagi, Masjid Az-Zikra telah dipadati oleh ribuan jamaah yang akan mengiringi ke pemakaman.

Istri serta anak-anaknya pun senantiasa mendampingi Arifin Ilham sampai ke peristirahatan terakhirnya. Rania mengucapkan banyak terima kasih kepada semua orang yang memberikan doa untuk suaminya.

"Terimakasih untuk semua doa dan dukunganya Allah yang balas semuanya semoga kelak kita kembali kepada Allah dlm keadaan khusnul khatimah
aamiin dan kelak saling mencari dan membawa ke jannahanya. Allah aamiin," tutupnya.