Brilio.net - Ustaz Arifin Ilham menghembuskan napas terakhir pada Rabu (22/5). Jenazah pendakwah dan Pimpinan Majelis Az-Zikra ini diterbangkan ke Jakarta dari Penang, Malaysia. Sebelum diterbangkan, jenazah telah lebih dulu disalatkan di Masjid Al-Munawar, Pulau Penang, Malaysia. Jenazahnya telah dimakamkan pada Kamis (23/5) kemarin.

Cerita tentang Ustaz Arifin Ilham seolah tak pernah habis. Salah satunya diungkapkan putra kedua almarhum yakni Ameer Azzikra.

Dalam Instagram Story miliknya, Ameer mengunggah sejumlah proses pemakaman sang ayah. Saat perjalanan menuju pemakaman, Ameer tampak berada di dalam mobil jenazah yang membawa almarhum. Ameer mengungkapkan wangi harum di dalam mobil tersebut.

jenazah arifin ilham wangi © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: Liputan6.com

 

"Masya Allah teman-teman di sini harum dan nyaman banget. Rasanya mau di sini terus," ungkap Ameer dalam instagram story.

Di dalam mobil, Ameer bersama sang kakak, Alvin Faiz. Tampak sepanjang perjalanan menuju pemakaman terdengar lantunan ayat suci Alquran.

Tidak hanya itu melalui Alvin Faiz, Ustaz Arifin Ilham menitipkan pesan agar masyarakat bisa menjaga ucapannya agar negara aman dan tidak ada lagi perpecahan seperti yang terjadi belakangan. Sebab dari ucapan itulah perpecahan mudah terjadi.

"Di tengah hiruk-pikuk politik ini Abi (Ustaz Arifin Ilham) bilang jaga mulut, jaga persatuan, ayo kita semua bersatu. Hanya karena kita berbeda pendapat jangan sampai kita sampai terpecah. Jaga mulut. Mulut itu mencerminkan apa yang ada di hati," kata Alvin Faiz di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (23/5).

Istilah tentang sebutan pendukung setiap calon presiden yang sempat viral juga harusnya ditiadakan. Sebab hal itu juga bisa memengaruhi perpecahan antar umat beragama.

"Itu bahasa kayak cebong (istilah pendukung Jokowi) dan kampret (istilah pendukung Prabowo), mohon maaf, itu nggak boleh itu mulut orang beriman enggak boleh begitu," ujar Alvin Faiz.

Alvin Faiz kembali menegaskan, agar masyarakat Indonesia bisa menenangkan diri dan hati agar perseteruan tak lagi terjadi.

"Pesan abi jaga persatuan. Jangan ada lagi cekcok karena lebih baik memikirkan yang lain dan difokuskan ke arah yang lebih baik," imbuh Alvin Faiz.