×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kisah 4 seleb berjuang lawan penyakit getah bening semasa hidupnya

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Kisah 4 seleb berjuang lawan penyakit getah bening semasa hidupnya

Kelenjar getah bening merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh manusia

24 / 05 / 2019 10:32

Brilio.net - Di dalam tubuh seorang manusia, terdapat sebuah kelenjar bernama getah bening. Halodoc menulis bahwa kelenjar getah bening sebenarnya merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh manusia. Fungsinya untuk melawan infeksi, baik disebabkan bakteri maupun virus.

Bakteri dan virus ini kemudian bisa menyebabkan pembengkakan bagian kelenjar getah bening. Mulanya penderitanya akan mengalami timbulnya benjolan di beberapa bagian tubuhnya. Dikutip dari KlikDokter, bagian tersebut biasanya di ketiak, leher, dan lipat paha.

"Benjolan paling sering ditemukan di leher, ketiak atau lipat paha. Biasanya benjolan kalau diraba terasa kenyal, tidak nyeri, dan warnanya sama dengan warna kulit di sekitarnya," tulis Resthie dilansir dari KlikDokter, Jumat (24/5).

Di Indonesia sendiri kasus penderita penyakit kelenjar getah bening bukanlah hal yang baru. Bahkan sejumlah selebriti Tanah Air tidak sedikit pula yang pernah berjuang melawan penyakit tersebut semasa hidupnya.

Berikut brilio.net rangkumkan dari berbagai sumber, kisah seleb yang pernah sakit kelenjar getah bening, Jumat (24/5).

Loading...

1. Ustaz Arifin Ilham.

seleb kelenjar getah bening © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@kh_m_arifin_ilham

Pimpinan Majelis Az-Zikra, Ustaz Muhammad Arifin Ilham meninggal dunia pada Rabu (22/5) malam. Arifin Ilham mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Penang Malaysia setelah kurang lebih sebulan mendapat perawatan.

Sejak awal tahun 2019 lalu, Arifin Ilham telah dikabarkan menderita sakit kanker getah bening. Sempat dikabarkan sembuh, tak berselang lama kemudian kondisi Arifin Ilham kembali menurun.

2. Ranza Ferdian.

seleb kelenjar getah bening © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ranza_ferdian

Pada awal tahun 2019 lalu, bintang muda FTV Ranza Ferdian meninggal dunia lantaran mengidap penyakit kelenjar getah bening. Sebelum meninggal dunia, Ranza sendiri telah menjalani sejumlah perawatan di rumah sakit. Kepergian aktor muda ini tentu menyisahkan banyak kesedihan oleh penggemarnya.

3. Shakti Harimurti.

seleb kelenjar getah bening © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@shaktiharimurti

Salah satu pemeran film Jomblo tahun 2006, Shakti Harimurti meninggal dunia pada Rabu (3/4) lalu. Kabar meninggalnya Shakti pertama kali diketahui publik melalui unggahan rekannya, Hanung Bramantyo yang mengungkapkan rasa kehilangan terhadap kerabatnya tersebut. Sebelumnya sudah sejak tahun 2018, Shakti diketahui mengidap penyakit kanker kelenjar getah bening.

4. Olga Syahputra.

seleb kelenjar getah bening © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Presenter Olga Syahputra pergi untuk selama-lamanya pada tahun 2015 lalu. Kepergian pemilik nama asli Yoga Syahputra ini begitu menyisahkan banyak kesedihan di dunia hiburan Tanah Air.

Olga menghembuskan napas terakhirnya usai berjuang melawan penyakit kanker getah bening dan meningitis atau radang selaput otak. Ia pertama kali mengetahui penyakit kelenjar getah bening di dalam tubuhnya di tahun 2013. Kala itu di bagian lehernya terdapat benjolan yang membengkak.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more