Brilio.net - Pimpinan Majelis Az-Zikra, Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia di Rumah Sakit Penang Malaysia, Rabu (22/5/) malam, saat menjalani masa pengobatan. Duka mendalam kini tengah dirasakan keluarga, sahabat dan seluruh masyarakat Indonesia.

Kabar duka atas meninggalnya Ustaz Arifin Ilham pertama kali dibagikan oleh sang putra, Muhammad Alvin Faiz melalui akun Instagram pribadinya. Jenazah Ustaz Arifin Ilham akan dimakamkan pada Kamis (23/5) di Pesantren Azzikra Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Kepergian ustaz 49 tahun setelah berjuang melawan penyakit kanker yang sudah ia derita selama beberapa tahun belakangan ini. Seperti yang diketahui, Ustaz Arifin Ilham diketahui mengidap penyakit kanker kelenjar getah bening dan nasofaring. Semasa pemulihan, Ustaz Arifin Ilham sempat beberapa kali dikabarkan meninggal dunia.

Sejak kondisinya kritis hingga akhirnya meninggal, kepergiaan Ustaz Arifin Ilham menyisakan duka mendalam bagi semua orang yang mengenalnya termasuk publik figur. Melalui akun Instagram mereka, para publik ini mengungkapkan duka mendalam atas kepergian Ustaz Arifin Ilham.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (23/5).

1. Presiden Joko Widodo mengungkapkan duka mendalam sambil mengunggah momen saat menjenguk Ustaz Arifin saat dirawat di rumah sakit.

Publik figur ini berduka © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jokowi

 

2. Ma'ruf Amin pun melalui akun Instagramnya juga turut mengungkapkan duka dan doa. Ma'ruf Amin juga mengenang momen bersama Arifin Ilham.

Publik figur ini berduka © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@khmarufamin_

 

3. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno pun mengungkapkan hal yang sama. Ia juga membagikan momen kebersamaan saat dirinya menjenguk Arifin Ilham.

Publik figur ini berduka © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sandiuno

 

4. Gubernur DKI Jakarta pun juga mengungkapkan ungkapan sedihnya. Anies Baswedan mengunggah momen saat dirinya menjenguk Ustaz Arifin Ilham di rumah sakit.

Publik figur ini berduka © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@aniesbaswedan

 

5. Duka mendalam juga dirasakan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Ia menuliskan doa dan support untuk keluarga yang ditinggalkan.

Publik figur ini berduka © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ridwan kamil

 

6. Aa Gym yang kini tengah menunaikan ibadah umrah pun mengirimkan doa untuk Ustaz Arifin Ilham dari Mekkah.

Publik figur ini berduka © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@aagym

 

7. Yusuf Mansur juga mengungkapkan duka. Ia salah satu dari sekian publik figur yang selalu mengupdate kondisi Ustaz Arifin Ilham sebelum meninggal dunia.

Publik figur ini berduka © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@yusufmansurnew