Brilio.net - Ustaz Arifin Ilham mengembuskan nafas terakhirnya di RS Penang, Malaysia, Rabu (22/5). Pimpinan Majelis Az-Zikra ini meninggal saat menjalani pengobatan kanker kelenjar getah bening.

Meninggalnya Ustaz Arifin Ilham menjadi berita duka bagi bangsa Indonesia, terutama kaum muslimin. Apalagi, Ustaz Yusuf Mansur, junior almarhum, yang dikenal dekat dengan almarhum.

Yusuf Mansur membagikan satu hal yang bakal dikenang dari Ustaz Arifin Ilham. Satu hal yang dimaksud adalah gaya zikirnya.

"Gaya zikir beliau akan selalu dikenang sampai kapan pun. Ingat kan intonasi beliau saat berucap zikir, lembut, khas sekali. Beliau perkenalkan sebagai bagian dari dakwahnya," kaya Yusuf Mansur dikutip brilio.net dari liputan6.com.

Sebagai juniornya dalam dakwah, Yusuf Mansur mengaku senang lantaran selalu didukung almarhum. Yusuf Mansur mengenal Ustaz Arifin Ilham sejak tahun 2007. "Beliau selalu mendorong kita ustaz yang muda-muda ini tampil. Dikasih kesempatan," papar Ustaz Yusuf Mansur.

Loading...

Yusuf Mansur ingat Ustaz Arifin Ilham berpesan padanya agar selalu jaga wudu. Almarhum mengatakan bahwa berwudu ibaratnya seperti berzikir.

"Saya pernah wudu batal. Kata beliau, mengapa tak selalu jaga wudu. Ibaratnya berwudu itu seperti berzikir. Kita enggak tahu kapan Allah akan memanggil kita kembali. Jika dalam keadaan berwudu (saat meninggal) lebih baik. Bayangkan bibir ini diam tapi tubuh kita yang berwudu seperti berzikir," kata Yusuf Mansur.

Ustaz Arifin Ilham seperti diketahui meninggal dunia setelah melewati masa kritis sakit kanker nasofaring dan kelenjar getah bening di Penang, Malaysia, Rabu (22/5 malam. Kabar duka ini disampaikan langsung oleh putra sulung Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz melalui akun Instagram pribadinya. Ia mendoakan kepergian sang ayah tercinta.

"Innalillahiwainnailaihirojiun Telah wafat Abi kami tercinta Abi Ustaz Arifin Ilham.Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah swt, aamiin," tulisnya, Selasa (22/5) malam.