Brilio.net - Pemeran Mak Nyak dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan, Aminah Cendrakasih telah mengembuskan napas terakhir pada Rabu (21/12) sekitar pukul 19.30 WIB. Kabar Aminah Cendrakasih "Mak Nyak" mengembuskan napas terakhirnya, disampaikan oleh Rubby Karno, sineas yang juga kakak dari Rano Karno, pemeran Si Doel di sinetron legendaris tersebut.

Rubby Karno mengumumkan melalui akun Facebook pribadi miliknya bersama foto saat ia berpose dengan Aminah Cendrakasih yang sedang terbaring di atas tempat tidurnya.

"Innalilahi wa inna ilaihi rojiun... Telah berpulang Maknyak Aminah Tjendrakasih pada hari Rabu tanggal 21 Desember 2022 jam 19.30," tulis Rubby Karno membuka kabar duka.

Kabar duka ini pun dengan cepat sampai ke telinga para artis yang terlibat dalam produksi Si Doel Anak Sekolahan. Turut bersedih dan merasa kehilangan, para pemain Si Doel Anak Sekolahan pun mengungkapkan belasungkawa atas kepergian Aminah Cendrakasih.

Sudah dianggap seperti ibu kandung sendiri, mereka pun ikhlas melepas kepergian Aminah Cendrakasih yang dalam beberapa tahun belakangan diketahui mengidap glaukoma. Berikut ungkapan tujuh pemain Si Doel Anak Sekolahan melepas kepergian Aminah Cendrakasih, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (22/12)