Brilio.net - Dunia hiburan tanah air tengah dilanda duka. Salah satu aktris legendaris, Aminah Cendrakasih berpulang untuk selamanya pada Rabu (21/12) malam.

Sebagai seorang aktris, Aminah telah membintangi ratusan judul film. Beberapa film yang dibintanginya seperti Serampang 12 dan Asrama Dara bersama Nun Zairina. Selain itu, Aminah juga merupakan putri dari aktris Indonesia yaitu Wolly Sutinah.

Namun, perannya yang begitu legendaris adalah ketika Aminah Cendrakasih berperan sebagai Mak Nyak dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Dalam sinetron tersebut, Aminah Cendrakasih beradu akting dengan Rano Karno yang berperan sebagai anaknya bernama Doel. Selain itu, Mak Nyak juga punya anak perempuan bernama Atun dan suami bernama Babeh Sabeni yang diperankan mendiang Benyamin Sueb. Aktingnya yang bagus membuat Aminah Cendrakasih menjadi salah satu artis senior yang mempunyai banyak penggemar.

Nah, kali ini brilio.net akan mengajak kamu nostalgia. Dihimpun dari berbagai sumber pada Kamis (22/12), berikut sembilan adegan Aminah Cendrakasih sebagai Mak Nyak dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan.