Brilio.net - Salah satu sinetron paling keren pada era 90-an adalah Si Doel Anak Sekolahan. Bahkan hampir semua generasi 90-an mengakui hal itu. Sinetron yang mengangkat perihal keluarga, percintaan, dan pendidikan ini memang begitu dekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Sinetron yang diproduseri, ditulis, disutradarai dan dibintangi Rano Karno ini terinspirasi dari novel Si Doel Anak Betawi karangan Aman Datuk Madjoindo. Sebelumnya, pada 1972 cerita mengenai Si Doel ini sudah diangkat dalam film berjudul Si Doel Anak Betawi, yang juga terinspirasi dari novel tersebut. Saat itu Rano kecil memainkan perannya sangat baik dalam film tersebut.

Si Doel Anak Sekolahan menjadi menarik karena perpaduan antara tradisional dan modern. Di mana keluarga Betawi yang tetap mempertahankan nilai-nilai tradisional meskipun hidup di tengah-tengah arus perkotaan dan modernisasi.

anak pemain Si Doel Anak Sekolahan Instagram

foto: Istimewa

Selain Rano Karno, sinetron lawas ini juga dibintangi Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha, Benyamin Sueb, Aminah Cendrakasih, Mandra, Suty Karno dan Basuki. Beberapa dari mereka masih eksis di dunia hiburan, namun lainnya ada yang sudah meninggal. Meski begitu karya mereka tetap melekat di hati masyarakat Indonesia. Saking populernya, sinetron ini juga dituangkan dalam film, Si Doel The Movie pada 2018. Antusias orang juga begitu tinggi kala itu.

Berbicara mengenai kesuksesan sinetron Si Doel Anak Sekolahan, tentu banyak yang penasaran dengan kehidupan para pemainnya, termasuk dengan keluarga mereka. Belakangan putri Cornelia Agatha, Makayla Athaya mencuri perhatian publik lantaran parasnya yang terlihat semakin cantik saat beranjak remaja.

Namun tak hanya Cornelia Agatha saja, beberapa anak pemain sinetron Si Doel Anak Sekolahan juga turut menarik perhatian publik. Berikut brilio.net lansir dari berbagai sumber, pesona anak dari pemain sinetron lawas tersebut, Kamis (10/3).

1. Raka Widyarma, anak Rano Karno.

anak pemain Si Doel Anak Sekolahan Instagram

foto: Instagram/@raka.widyarma

Pernikahan kedua Rano Karno dengan Dewi pada 1988 membuat pasangan ini memutuskan untuk mengadopsi dua orang anak Raka Widyarma dan Deanti Rakasiwi. Raka kecil pernah diajak sang ayah untuk menjajal dunia akting. Dia tampil di sinetron Si Doel Anak Sekolahan untuk beberapa scene.

Namun ketika beranjak dewasa, Raka tak melanjutkan lagi kariernya di dunia akting. Dia fokus menjadi eksekutif dan pengusaha. Diketahui kini dia memegang perusahaan ayahnya. Menariknya, meski bukan anak kandung, Rano dan Raka dibilang mirip.

Kehidupan Raka pun semakin sempurna usai menikahi Mega Nuraini pada 2016 dan telah dikaruniai dua orang anak yang menggemaskan.

2. Deanti Rakasiwi, anak Rano Karno.

anak pemain Si Doel Anak Sekolahan Instagram

foto: Instagram/@dewiranokarno

Pesona anak kedua Rano, Deanti Rakasiwi juga kerap menuai perhatian publik. Deanti juga sudah menikah dengan Rendi Prabowo pada 2018. Sama halnya dengan sang kakak, Deanti juga tidak terjun ke dunia akting. Meski begitu kehidupannya sudah lebih dari cukup lantaran dapat menjalani beberapa bisnis ayahnya.

3. Makayla Athaya Lalwani, anak Cornelia Agatha.

anak pemain Si Doel Anak Sekolahan Instagram

foto: Instagram/@perempuanpanggung

Pada 7 Desember 2006, Cornelia melahirkan anak kembar laki-laki dan perempuan, Makayla Athaya Lalwani dan Tristan Athala Lalwani. Kini mereka sudah beranjak remaja. Paras cantik Makayla kini membius banyak orang. Jika diperhatikan, dia juga sangat mirip dengan mamanya.

Diketahui Makayla senang dunia musik, dia bahkan pintar main piano. Selain itu dia juga sedikit tomboy karena senang latihan boxing.

4. Eddy Maliq Meijer, anak Maudy Koesnaedi.

anak pemain Si Doel Anak Sekolahan Instagram

foto: Instagram/@maudykoesnaedi

Eddy Maliq Meijer merupakan putra semata wayang Maudy Koesnaedi dan Frederik Johannes Meijer. Kini Eddy sudah beranjak remaja, penampilannya pun kian memikat hati. Paras bule yang diturunkan dari sang ayah membuatnya semakin terlihat menawan.

5. Thalia Gracia Meicy Karno, anak Suty Karno.

anak pemain Si Doel Anak Sekolahan Instagram

foto: Instagram/@graciathalia

Suty Karno memilih untuk tidak menikah. Meski begitu dia memiliki dua orang anak angkat, Thalia Gracia Meicy Karno dan Grecho Pradittya Karno. Anak-anak Suty kini sudah berkeluarga.

Thalia Gracia Meicy Karno kini telah berkeluarga dan memiliki seorang putra, Ragnar Aldulghani Biwantha. Suty Karno yang kini menjadi seorang nenek pun semakin lengkap kehidupannya.

6. Grecho Pradittya Karno.

anak pemain Si Doel Anak Sekolahan Instagram

foto: Instagram/@sutykarno

Grecho Pradittya Karno merupakan anak kedua Suty Karno yang kini juga sudah beranjak dewasa. Grecho tampak akrab dengan kakaknya, Gracia Meicy Karno. Meski jarang dipublish, keluarga ini begitu harmonis. Suty bahkan merasa sangat senang karena memiliki anak-anak yang cantik dan tampan.

7. Tia Septiana, anak Mandra.

anak pemain Si Doel Anak Sekolahan Instagram

foto: Instagram/@tiaseptiaana

Mandra menjadi sosok yang sangat kocak di sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Meski bukan pemeran utama, namun kehadirannya mampu memberikan warna di sinetron tersebut. Ternyata Mandra dan Mila Sari Juwita memiliki seorang putri yang sangat cantik, bernama Tia Septiana.

Penampilannya pun sangat stylish dan santun dengan balutan hijab. Beberapa potretnya memang berhasil membuat orang terpana.