Brilio.net - Memiliki saudara kandung tentu jadi kebahagiaan tersendiri bagi setiap orang. Sadar atau tidak, saat memiliki saudara kandung kehidupan kamu akan lebih berwarna dan menarik. Apalagi, jika saudara kandungmu selisih umurnya tidak beda jauh dengan kamu.

Meski kerap bertengkar karena berselisih paham, tetapi jika berjauhan tentu akan dibuat rindu akan kehadirannya. Hal ini pula yang dialami oleh pemain Mariposa, Adhisty Zara. Usia Adhisty Zara yang hanya berselisih setahun dengan sang kakak, membuat hubungan keduanya sering diwarnai dengan pertengkaran. Namun uniknya, cara mereka dalam menyampaikan permintaan maafnya sangat so sweet dengan menuliskan sebuah surat.

Lewat akun Twitternya, mantan personel girlband JKT48 ini memperlihatkan sebuah kertas yang berisikan rasa cinta dan kasih sang kakak kepadanya. Kertas tersebut ditulis tangan oleh Hasyakyla Utami Kusumawardhani.

Surat yang dituliskan oleh Kyla tersebut adalah kesepakatan keduanya. Walaupun harus diliputi dengan omelan sang kakak karena kehabisan tinta saat akan menuliskan surat, rasa sayang kakaknya tercurahkan dalam 4 lembar kertas yang diletakkan di pintu kamar Zara.

"Jd ada kesepakatan gt, trs aku minta dia tulis surat buat aku 2 lembar tapi harus manis. Trs malem2 ngomel “TINTA ABIS” trs pas bangun tidur ada 4 lembar kertas di pintu.. Gak perlu diliatin semua tp ini ada lembar pertama dan lembar ke 4. Gengsi bgt Rolling on the floor laughing. Thx sistur, gw jg syg kok," tulisnya.

Loading...

Pada lembar pertama, sang kakak menuliskan rasa terima kasihnya kepada Zara yang mampu melawan rasa takut saat harus bekerja keras dan jauh dari orang tua. Kyla juga mengungkapkan bahwa adiknya merupakan perempuan dewasa yang cepat belajar dari kesalahan.

surat Adhisty Zara twitter

foto: Twitter/@zaradhst

"Terima kasih sudah bekerja keras sejauh ini. Terima kasih sudah berusaha melebihi kapasitas dirimu. Terima kasih sudah mau mencoba dan tidak menyerah. Terima kasih sudah melawan rasa takutmu saat harus bekerja keras jauh dari orang tua kita. Terima kasih sudah bangun saat alarm mu bunyi jam 4 subuh padahal jam 1 malam kamu baru selesai bekerja. Terima kasih sudah bersikap dewasa yang dimana saya sendiri masih berusaha mempelajarinya," ungkap Kyla dalam surat yang ditulisnya.

Tentunya sebagai kakak, Kyla menyayangi adiknya. Sebab, adiknya lah yang bisa menjadi teman dan saudara sekaligus untuk berkeluh kesah dalam menghadapi permasalahan. Ia juga mengucapkan rasa bangganya kepada sang adik yang telah berusaha semaksimal mungkin dalam menggapai mimpi.

surat Adhisty Zara twitter

foto: Twitter/@zaradhst

"Saya memang gak pernah bilang sayang sama kamu, tapi kakak mana yang gak sayang sama adiknya? Saya bangga sama kamu. Kamu selalu berusaha baik biarpun kadang saya ngeseli. Saya juga belajar banyak hal dari kamu. Jujur aja, kalo ga ada kamu 4 tahun lalu saya ga akan kuat berjuang di kota orang dengan kegiatan dan rutinitas yang lumayan padat," tambahnya.

Surat yang dituliskan sang kakak pun membuat warganet terharu. Mereka pun memberikan respons yang positif di kolom komentar Twitter Zara. Banyak dari mereka mengatakan tulisan yang dibuat oleh Kyla merupakan ungkapan paling romantis dari kakak kepada adik kandungnya.

"Adududuuhh nangiss ga sih raa pas baca?? Ini sweet bangett lhooo, meskipun kalimat awal-awal bikin ngakak," ungkap @NenaTia1

"Terharuu Loudly crying face. Sweetnya kcc ga ada duanya @hasyakyla. Transferin dia uang jajan pip,Selamat hari kartini untuk kalian....," terang @Yananopi99

"Mo nangis bole gak?? Trnyata kyla gt yah.. you're lucky ra pny kakak gak romantis tp care enough.. #salambakuhantamdengancinta," ucap @sondangstrong