Brilio.net - Siapa yang tidak kenal dengan Adhisty Zara? Mantan personel girlband JKT 48 yang kini tengah eksis di dunia seni peran. Bermula dari film Dilan karya sutradara Fajar Bustomi dan Pidi Baiq, Zara kemudian ditawari untuk memerankan berbagai judul film lainnya. Beberapa film yang ia mainkan adalah Keluarga Cemara, Dua Garis Biru dan Mariposa bersama Angga Aldi Yunanda, Ratu Ilmu Hitam, Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings serta film yang saat ini sedang tayang yaitu Suara dari Milea.

Selain Zara, ternyata ada beberapa mantan personel girlband JKT 48 yang mengikuti jejaknya. Berkat bakat yang sudah diasah saat bersama JKT 48, setelah graduate mereka masih tetap eksis di industri hiburan Tanah Air. Hal ini membuktikan bahwa tidak hanya menari dan bernyanyi, mereka juga mampu berkembang melalui jalur akting.

Kira-kira siapa aja ya mantan personel JKT 48 yang sukses berkarier di dunia akting setelah graduate? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, lima mantan personel JKT 48 yang kini main film, Rabu (19/2).

1. Stella Cornelia.

mantan personel JKT 48 main film Instagram

Loading...

foto: Instagram/@stellarcor

Sejak mengundurkan diri dari personel girlband JKT 48 pada 3 November 2013, Stella Cornelia istri dari aktor Fendy Chow ini telah membintangi berbagai film. Memulai terjun ke dunia akting pada tahun 2014, Stella hingga saat ini telah membintangi 8 judul film. Bahkan, film terbaru yang sedang tayang Februari ini yaitu Toko Barang Mantan diperankan bareng suaminya.

2. Shinta Naomi.

mantan personel JKT 48 main film Instagram

foto: Instagram/@shintanaomi11

Perempuan yang akrab disapa Naomi ini adalah anggota generasi kedua JKT 48 dan juga kakak dari member JKT 48 Sinka Juliani. Pada tahun 2018 yang lalu, Naomi resmi lulus dari JKT 48 dan memulai karier barunya sebagai pemain film. Ia perdana berperan di film Ajari Aku Islam yang tayang pada 17 Oktober 2019 bersama Cut Meyriska dan Roger Danuarta sebagai pemain utamanya.

3. Nabilah Ratna Ayu Azalia.

mantan personel JKT 48 main film Instagram

foto: Instagram/@nblh.ayu

Sebagai anggota girlband termuda di antara anggota lainnya, ia menjadi member pertama di JKT 48. Pada 31 Oktober 2017, Nabilah mengumumkan kelulusannya dari anggota girlband tersebut. Ia kemudian melebarkan sayap ke dunia akting dengan menjadi pemeran utama pada film Sunshine Becomes You dan beradu akting dengan Herjunot Ali. Sebelumnya ia juga pernah berperan sebagai karakter Luna dalam film horor Wewe dan pada tahun 2019 lalu, ia kembali berperan pada sebuah film horor berjudul Mata Batin 2.

4. Thalia Ivanka Elizabeth.

mantan personel JKT 48 main film Instagram

foto: Instagram/jkt48vanka

Perempuan yang akrab disapa Vanka ini merupakan mantan member JKT 48 generasi kedua yang baru saja lulus pada 6 Desember 2019. Selain pernah bemain dalam film Keluarga Cemara bersama Adhisty Zara, Vanka kemudian melebarkan sayapnya bermain film di luar Indonesia. Vanka beradu akting di Negeri Jiran Malaysia memerankan Timun Mas dalam film Suatu Kala: Timun Mas & Ijo.

5. Jennifer Rachel Natasya.

mantan personel JKT 48 main film Instagram

foto: Instagram/@jkt48rachel

Akrab disapa Rachel, ia merupakan member generasi kedua JKT 48. Baru saja lulus dari JKT 48 pada 5 Januari 2020, Rachel kemudian menunjukkan kemampuan aktingnya dalam dunia seni peran. Rachel berperan sebagai seorang gadis bernama Imas dalam film Mayit The Dark Soul. Film bergenre horor ini karya sutradara Brama Yudha Prawira dan berkolaborasi dengan scoring musik dari Kariding Sadulur yang kental dengan bahasa Sunda.