Diungkapkan Nia, ada beberapa hal yang membuatnya memutuskan untuk tak mengadopsi Bella. Pertama, ia ingin fokus pada anak pertamanya, Jason, yang sebentar lagi masuk jenjang perkuliahan. Ia ingin perhatiannya terfokus pada pendidikan putra sulungnya tersebut.

alasan nana mirdad tak adopsi bayi © instagram

foto: Instagram/@nanamirdad_

"Aku share beberapa hal yang bikin aku dan Andrew memilih untuk nggak mengadopsi sendiri. Pertama, ini tahun terakhir Jason di rumah sebelum berangkat kuliah. Kita mau seluruh fokus dan perhatian kita terarah ke proses ini. Kita mau Jason merasakan hal ini juga," paparnya.

Selain itu, anak bungsunya Sarah sebentar lagi akan beranjak remaja. Sebagai orang tua, Nana juga ingin memberikan perhatian lebih kepada putrinya karena merawat anak yang beranjak dewasa tidaklah mudah.

"Kedua, Sarah sebentar lagi masuk usia remaja. Hal ini pun harus jadi titik fokus kita..Membesarkan anak remaja pun butuh waktu, energi, dan perhatian yang full," imbuhnya.

Tak cuma dua hal itu, yang menjadi fokus Nana Mirdad dan Andrew White adalah privasi Bella. Ia takut jika Bella di asuhnya, bayi tersebut tak akan mendapat privasi.

Mengingat sebagai selebriti, ia dan keluarganya akan selalu menjadi perhatian Bella. Bagi Nanan, Bella berhak mendapat identitas baru tanpa perlu tahu masa lalunya.

alasan nana mirdad tak adopsi bayi © instagram

foto: Instagram/@nanamirdad_

"Bayi ini sampai kapanpun nggak akan pernah punya privacy jika hidup di dalam rumah tangga kita. Identitasnya nggak akan pernah bisa terjaga. Bagaimana kalau sudah dia malah dibully karena orang2 tau ceritanya? Setiap anak butuh privacy," terangnya.

Nana merasa jika ada keluarga yang lebih layak dan lebih baik untuk merawat dan menyayangi Bella dengan baik. "Banyak sekali orang tua lain di luar sana yang lebih tepat mendapat kehangatan dengan adanya Baby Bella di tengah2 mereka. Ada begitu banyak keluarga di luar sana yang juga akan mencintai Bella dengan sepenuh hati," kata Nana.

Kakak Naysila Mirdad ini mengaku sebenarnya ia teramat berat melepas Bella. Sebab, sejak pertama mengabarkan jika ia menemukan seorang bayi perempuan yang dipanggilnya Bella, putri Lydia Kandou ini langsung sayang meski tidak ikut melahirkannya. Ia pun berharap agar netizen memahami perasaannya.

"Jadi please...jangan minta aku dan Andrew adopsi lagi yaa hehehe. Berat juga soalnya proses 'let go' ini. Semoga dapat dimengerti. Have a great day semuanya," pungkas ibu dua anak ini.