Brilio.net - Komedian Babe Cabita mendadak ramai diperbincangkan usai dirinya didapuk sebagai duta produk atau Brand Ambassador (BA) salah satu produk skincare. Terpilihnya Babe sebagai BA produk skincare ternyata menuai pro dan kontra netizen.

Semua bermula unggahan konten komedi milik Babe Cabita, yang berpura-pura sedang mempromosikan produk kecantikan. Siapa sangka konten komedi pemilik nama lengkap Priya Prayogha Pratama Tanjung ini menarik perhatian salah satu pemilik produk skincare ternama, yakni Gilang Widya Pramana.

Lantas bagaimana kronologi lengkap terpilihnya Babe Cabita jadi brand ambassador produk skincare hingga menuai pro dan kontra? Berikut ini brilio.net himpun dari berbagai sumber, pada Selasa (24/8).

1. Berawal dari konten komedi Babe Cabita.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Babecabiita (@babecabiita)

Babe Cabita dikenal sebagai komika yang kerap mengunggah konten komedi di Instagram-nya. Banyak unggahan miliknya yang ramai ditonton warganet karena menghibur. Salah satunya konten komedi yang satu ini.

Dalam video tersebut Babe membuat parodi saat dirinya menjadi model iklan atau BA. Dengan bergaya sedang melakukan cuci muka, Babe menunjukkan bahwa dirinya tidak kalah seperti model iklan atau BA pada umumnya.

2. Dilirik oleh pemilik bisnis MS Glow.

babe jadi ba skincare © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@babecabiita

Video parodi iklan dari Babe Cabita itu rupanya menarik perhatian publik, salah satunya dari Gilang Widya Pramana owner dari produk MS Glow. Gilang turut berkomentar dalam postingan tersebut dan membuat Babe Cabita terkejut.

"Itu sabun muka buat muka bukan buat burungmu be!! Emang harus di BA ini biar lebih terarah," komentar Gilang.

Marshel Widianto juga ikut menanggapi Babe Cabita yang ingin menjadi brand ambassador. Hal itu membuat Babe Cabita dan Marshel Widianto jadi pilihan untuk brand ambassador MS Glow Men.

3. Babe Cabita dan Marshel Widianto jadi brand ambassador.

babe jadi ba skincare © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@juragan_99

Rupanya komentar owner dari bukan main-main. Ia pun melakukan voting di Instagram miliknya, dan meminta warganet memilih siapa yang cocok jadi BA dari produk miliknya, antara Babe Cabita atau Marshel Widianto.

Voting dimenangkan oleh Babe Cabita, dengan perolehan suara yang berbeda tipis. Namun pada akhirnya Gilang Widya memilih kedua komika tersebut sebagai BA dari MS Glow.

"Hasil voting beda tipis. Daripada aku bingung pilih yang mana @rikosaputra337 langsung diurus mereka berdua jadi BA kita ya," tulis Gilang di Instagram Stories-nya.

4. Ucapan syukur dari Babe Cabita.

babe jadi ba skincare © 2021 berbagai sumber

foto: Liputan6.com/Herman Zakharia

Setelah dipilih menjadi duta produk skincare, ayah satu anak ini merasa bahagia. Dia bersyukur karena keinginan menjadi BA bisa terwujud karena usahanya. Ucapan itu ungkapkan oleh Babe lewat postingan Instagram.

"Usaha memang gak pernah mengkhianati hasil. Dari buat parodi, ngejilat di Ig story, sampe makan nasi pake @msglowformen ku lakukan walaupun sekarang tiap sendawa ada aroma sabun, tapi gapapa itu bagian dari usaha. Dan Alhamdulillah akhirnya sekarang jadi BA benerannnnnn!!!!! Tengkyuuuuu abanggg @juragan_99DAN SEKARANG AKU SIAP MENJADI TAMPAN BERSAMA @msglowformen," tulis Babe Cabita.

5. Tuai pro dan kontra di tengah masyarakat.

babe jadi ba skincare © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@babecabiita

Kesuksesan Babe Cabita sebagai BA rupanya tidak sepenuhnya mulus. Beberapa respons atau tanggapan negatif dengan terpilihnya Babe sebagai BA produk skincare mencuat ke publik. Segelintir orang bahkan menghujat dua komika ini.

Walau demikian, komentar negatif itu tidak menyurutkan kepercayaan diri Babe Cabita dan Marshel Widianto. Banyak juga yang mendukung mereka menjadi brand ambassador. Menurut beberapa orang, terpilihnya Babe dan Marshel sebagai duta produk skincare, dapat menghilangkan stigma cantik atau tampan di mana harus putih, mulus, dan kurus.

(brl/lea)