×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Totalitas akting, 7 aktor ini pernah perankan pria tunanetra

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Totalitas akting, 7 aktor ini pernah perankan pria tunanetra

Bahkan ada yang terinspirasi untuk mendonorkan matanya ketika sudah meninggal.

24 / 12 / 2017

Brilio.net - Bagi seorang aktor atau aktris tentunya wajar jika mereka mampu memerankan beragam karakter. Tak peduli karakter itu berkebalikan dengan kepribadian aslinya. Misalnya saja berperan sebagai seorang pemarah, pemalu, pembunuh bahkan hingga berperan menjadi seseorang yang menyandang disabilitas, seperti tunanetra.

Nah, kali ini brilio.net sudah merangkum dari berbagai sumber, Minggu (24/12), tujuh aktor yang berhasil memerankan karakter buta dan totalitas dalam berakting. Siapa saja mereka? Yuk, simak di bawah ini!

1. Park Hyung-sik.

7 aktor peran buta © 2017 brilio.net

Park Hyung-sik berperan menjadi pria tunanetra dalam sebuah film pendek berjudul 'Two Light: Relúmino', bersama dengan aktris Han Ji-min. Dalam film 'Two Light: Relúmino', Hyung-sik berperan sebagai In Soo dan Soo Young yang diperankan oleh Han Ji-min.

Loading...

Film ini bercerita tentang dua penderita kelainan penglihatan yang saling bertemu, jatuh cinta, dan akhirnya melihat satu sama lain untuk pertama kalinya.

2. Shaheer Sheikh.

7 aktor peran buta © 2017 brilio.net

Dalam sinetron Indonesia Cinta di Langit Taj Mahal Season 2, aktor asal India Shaheer Sheikh memerankan Revan yang terjatuh dan tak sadarkan diri di sungai. Ia pun mengalami amnesia dan juga mengalami kebutaan.

3. Do Kyung-soo.

7 aktor peran buta © 2017 brilio.net

Aktor sekaligus idol boyband top Korea EXO, Do Kyung-soo memerankan karakter Go Doo-young yang merupakan seorang atlet judo nasional Korea Selatan dan memiliki kesempatan untuk meraih medali emas. Namun karena suatu kecelakaan ketika bertanding, ia pun didiagnosa mengalami kebutaan total.

Doo-young pun merasa terpuruk dan semakin tertekan karena ia yang terbiasa sendiri harus berbagi segala kebutuhan hidup dengan Doo-shik, kakak tiri sekaligus seorang penipu. Sementara, sang kakak justru memanfaatkan kebutaan adiknya dalam menjalani kegiatan kriminalnya. Film ini tayang pada tahun 2016 dan mendapatkan box office dalam penayangannya di Korea Selatan dan beberapa negara.

4. Reza Rahadian.

7 aktor peran buta © 2017 brilio.net

Aktor serba bisa Reza Rahadian berperan sebagai pria tunanetra dalam film drama The Gift. Ia dipasangkan dengan Ayushita Nugraha, yang mengisahkan tentang Tiana, seorang novelis yang jatuh cinta pada Harun, lelaki dengan penglihatan tak sempurna tepat di hari ulang tahunnya yang ketiga puluh.

The Gift sudah tayang perdana pada Jogja NETPAC Asian Film Festival pada tanggal 6 Desember 2017 lalu. Sementara untuk penayangan regulernya di bioskop untuk umum, masih belum diketahui tanggal resminya.

5. Al Pacino.

7 aktor peran buta © 2017 brilio.net

Aktor kawakan Al Pacino memerankan karakter seorang pensiunan tentara yang buta dan kesepian, Lieutenant Colonel Frank Slade dalam film berjudul Scent of a Woman. Berkat aktingnya dalam film ini, ia berhasil meraih pemeran pria terbaik dalam ajang Academy Awards atau Piala Oscar.

6. Hrithik Roshan.

7 aktor peran buta © 2017 brilio.net

Dalam film berjudul Kaabil, aktor Hrithik Roshan berperan sebagai Rohan yang merupakan seorang pria buta dan memiliki keahlian dalam menirukan berbagai suara. Memerankan karakter buta membuat aktor top Bollywood ini mengaku bisa merasakan bagaimana menderitanya orang yang tak bisa melihat dan bagaimana penderitaan mereka dalam menjalani kehidupannya.

Bahkan gara-gara perannya tersebut, Hrithik terinspirasi untuk mendonorkan matanya bila suatu saat ia telah tiada. Pernyataan ini ia sampaikan kepada awak media pada 10 Januari 2017 lalu.

7. Jo Seung-woo.

7 aktor peran buta © 2017 brilio.net

Aktor kawakan dari Korea Selatan, Jo Seung-woo juga pernah berperan sebagai seorang pria tunanetra. Karakternya sebagai Joon-ha yang memiliki cinta pertama dengan Seon Ye-jin, dan sempat terpisahkan karena status sosial dan persahabatan. Mereka pun berpisah, dan Joon-ha berangkat untuk mengikuti perang di perbatasan. Belasan tahun berlalu, keduanya bertemu kembali, namun dalam keadaan Joon-ha sudah tidak memiliki kemampuan untuk melihat.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    55%

  • Ngakak!

    15%

  • Wow!

    25%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    5%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more