Brilio.net - Wajib militer (wamil) menjadi suatu keharusan bagi setiap pria Korea Selatan yang berumur 18-30 tahun. Namun tetap saja itu menjadi 'ancaman' bagi mereka yang sudah berkarier di dunia hiburan. Lamanya waktu wamil ini bukan cuman jadi beban para artis yang harus meninggalkan dunia hiburan untuk mengabdi kepada negara, namun fans juga banyak yang merasa kehilangan. Sehingga wamil jadi momok tersendiri untuk artis dan fansnya.

Nah berbeda dengan 7 aktor ganteng ini. Mereka diketahui telah menjalani wajib militer sebelum mereka terkenal. Ini akan memberi keuntungan tersendiri usai wamil mereka bisa lebih fokus pada karier di dunia akting. Siapa saja? Yuk simak di bawah ini satu per satu, Mingguu (26/11).

1. Yoo Yeon-seok

aktor sudah wamil dan femes © 2017 brilio.net

Aktor Yoo Yeon Suk adalah satu dari beberapa selebriti yang menyelesaikan pelatihan militer sebelum mereka popular. Apa alasannya untuk mendaftar lebih awal? Selama rekaman untuk program acara SBS "Healing Camp" Yoo Yeon Suk berbicara tentang waktunya dimilter dan alasannya untuk menjalani wajib militer lebih awal daripada rekan aktor lainnya.

Loading...

Saat Yoo Yeon-seok debut melalui film Old Boy di tahun 2003 sebagai versi kecil Yoo Ji-tae, ia tidak mendapatkan banyak sorotan meskipun filmnya sukses besar di Korea. Ia pun merasa bahwa tak banyak perkembangan dalam karirnya dan memutuskan untuk masuk wajib militer di tahun 2005. Aktor kelahiran tahun 1984 ini pun akhirnya terdaftar sebagai tentara angkatan udara. Namun tak dinyana, karir Yoo Yeon-seok mulai melesat naik sejak membintangi Reply 1994 di tahun 2013.

2. Yoon Kyun-sang

aktor sudah wamil dan femes © 2017 brilio.net

Aktor yang mengawali kariernya dari dunia modelling ini telah menyelesaikan wamilnya pada tahun 2010 lalu. Ia mengikuti pesan sang ayah untuk menyelesaikan wamilnya di tengah karier modelnya saat itu. Ia pun mulai dikenal melalui aktingnya di drama Faith di tahun 2012 serta drama Pinocchio yang akhirnya melambungkan namanya kini.

3. Park Seo-joon

aktor sudah wamil dan femes © 2017 brilio.net

Park Seo-joon memutuskan untuk masuk wamil tepat setelah ia menyelesaikan sekolah menenangh di usia 19 tahun. Ia pun mulai debut sebagai aktor dan dikenal setelah membintangi drama Dream High 2 dan semakin terkenal setelah membintangi drama Kill Me Heal Me dan She Was Pretty di tahun 2015.

4. Ryu Jun-yeol

aktor sudah wamil dan femes © 2017 brilio.net

Aktor Ryu Jun-yeol telah menyelesaikan wajib militer sejak 2007 dan selesai ditahun 2009 dan menjadi bagian dalam public service. Gara-gara perannya sebagai Junghwan di Reply 1988 tahun 2015 lalu, aktor satu ini makin terkenal meski karirnya di dunia akting sebenarnya di mulai tahun 2012.

5. Kim Jung-hyun

aktor sudah wamil dan femes © 2017 brilio.net

Aktor berusia 27 tahun ini sudah menyelesaikan tugas wamilnya sejak usia 20-an. Ia pun memulai karier aktingnya pada tahun 2016 dalam drama Jealousy Incarnate pada tahun 2016 lalu dan mulai mendapat kesempatan bermain di drama berjudul Rebel. Kini setelah bermain di drama School 2017 dan menjadi pemeran utama, Jung-hyun semakin dipertimbangkan sebagai aktor.

6. Jung Hae-in

aktor sudah wamil dan femes © 2017 brilio.net

Si ganteng Jung Hae-in mulai menarik perhatian setelah berperan sebagai karakter yang berhasil membuat cemburu karakter Kim Shin (Gong Yoo) di drama Goblin. Aktor kelahiran tahun 1988 ini rupanya telah menyelesaikan wajib militernya di usia 21 tahun. Kini setelah ia bermain dalam drama While You Were Sleeping bersama Lew Jong-suk dan Suzy, nama Hae-in menjadi sorotan karena kemampuan aktingnya.

7. Ahn Jae-hyun

aktor sudah wamil dan femes © 2017 brilio.net

Dalam sebuah wawancara, model-aktor yang juga merupakan suami aktris Goo Hye-sun ini menyatakan "Aku menyelesaikan wajib militer lebih awal. Saat mendaftar militer aku sedang tidak punya banyak pekerjaan. Karena kondisi retinaku yang buruk, aku bergabung sebagai public service." Ahn Jae-hyun menyelesaikan wajib militernya pada tahun 2012. Ia pun mulai dikenal setelah bermain dalam drama 'Man from Another Star' pada tahun 2015 lalu.