Brilio.net - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono melangsungkan akad nikah di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo, Royal Ambarrukmo, Sleman, Yogyakarta pada Sabtu (10/12) pukul 13.00 WIB. Akad nikah yang digelar secara intimate tersebut hanya mengundang sekitar 250 tamu. Acara tersebut hanya dihadiri keluarga kedua mempelai dan sejumlah pejabat.

Lis Indriani, adalah tetangga dekat Erina Gudono yang mendapatkan undangan pernikahan Kaesang dan Erina. Ia datang bersama suaminya, Subangkit Mulyono. Mereka mengaku senang dapat menghadiri pernikahan putra bungsu dari Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dan Erina Gudono.

suvenir akad nikah Kaesang-Erina © 2022 brilio.net

suvenir akad nikah Kaesang-Erina
© 2022 brilio.net/Khansa Nabilah

“Bukan main. Saya langsung ingat jaman kecil dulu, kalau datang (ke kondangan) pejabat tinggi, orang kaya, masih mempertahankan budaya Jawa, yang sekarang terjadi. Fungsi perhelatan tidak hanya sekadar syukuran tapi mengingatkan kembali adi luhung atau mulianya budaya Jawa,” kata Subangkit Mulyono, Sabtu (10/12).

Rupanya Lis Indriani dan Subangkit mengenal Erina melalui anak mereka. Sang anak merupakan adik kelas Erina Gudono saat SMA, sehingga mereka berteman baik hingga sekarang.

“Kebetulan Mbak Erina itu kakak kelasnya anak saya. Dari kecil beliau itu jiwa sosialnya tinggi sekali jadi kalau ada buku-buku yang nggak dipakai karena kelasnya sudah naik itu dikasihkan ke adiknya, kebetulan anak saya adik kelasnya, jadi dapat lungsurannya buku-bukunya,” kata Lis, mengenang masa-masa saat Erina masih remaja.