Brilio.net - Presenter Astrid Tiar baru-baru ini berbagi soal pengalamannya sebelum menikah. Ia mengungkapkan soal perjanjian yang dibuatnya dengan sang suami, Gerhard Reinaldi Situmorang saat mereka hendak menikah dahulu. Astrid Tiar yang menikah dengan Gerhard sejak 2012 silam, hingga kini rumah tangganya masih langgeng dan mereka juga dikaruniai seorang anak.

Bagi Astrid salah satu kunci langgengnya pernikahan terletak pada komunikasi. Hal ini pun yang mereka sepakati sebelum menikah. Astrid Tiar bercerita bahwa sebelum menikah, ia membuat perjanjian dan menyatakan hal-hal apa yang diinginkannya selama menikah nanti.

Saat pertama Gerhard mengajak nikah, Astrid Tiar menegaskan bahwa mereka harus saling menghargai. Astrid mengingatkan Gerhard, jika dirinya sudah terbiasa mencari uang sendiri selama kurang lebih 13 tahun. Maka dari itu, meski tanpa Gerhard, Astrid mengaku masih bisa hidup. Terlebih lagi dirinya merasa memiliki paras yang cantik, begitu juga Gerhard yang memiliki paras tampan dan bisa mencari uang sendiri.

"Waktu gue ketemu sama suami gue, gue bilang gini pertama kali waktu dia ngajak nikah, hey lu ganteng, gue cantik, lu bisa kerja, gue juga, 13 tahun gue cari uang. Gue akan menghargai lu, tapi lu juga menghargai gue. Dengan atau tanpa kamu, aku bisa hidup," ujar Astrid, dikutip brilio.net dari TikTok @maesta19, Sabtu (29/10).

Astrid Tiar ungkap isi perjanjian pra nikah © 2022 berbagai sumber

foto: TikTok/@maesta19

Pada saat itu Astrid benar-benar menekankan soal prinsip saling menghargai, menghormati, dan juga soal kesetiaan supaya satu sama lain tidak berkhianat.

"Lu mau nggak kita bersama-sama, kita saling menghargai, kita saling menghormati, jangan ada yang menghianati. Agree? Inget, lu ganteng, gue cantik. Lu punya uang, gue juga," lanjutnya.